news
TINJU
Shawn Porter Nantikan Pemenang Errol Spence vs Danny Garcia untuk Ditantangnya
24 August 2020 16:51 WIB
berita
Shawn Porter kini jadi juara dunia kelas welter WBC Silver. -TopSkor.Id/Istimewa-
LOS ANGELES – Pada 28 September 2019, Shawn Porter bertarung lawan Errol Spence Jr dan kalah. Namun, Shawn Porter masih penasaran lantaran petinju asal Amerika Serikat ini kalah dengan status split decision. Akibat kekalahan itu, sabuk juara dunia kelas welter WBC miliknya pun melayang.

Pastinya, Shawn Porter langsung meminta rematch atau pertarungan ulang tapi tak bisa langsung terlaksana. Errol Spence mengalami kecelakaan lalu lintas dan pandemi Covid 19 jadi faktor yang menahan keinginan Shawn Porter. Agar punya status yang kuat, Shawn Porter pun harus merintis lagi.




Baca Juga :
- Donny van de Beek Tidak Bahagia di Manchester United, tapi Jadi Penentu melawan Liverpool
- Santi Cazorla: Xavi Bisa Saja Melatih Barcelona Besok!


Itu sudah dijalaninya saat naik ring untuk melawan Sebastian Formella pada Sabtu (22/8) waktu setempat. Hasilnya, Shawn Porter menang dan berhak atas sabuk juara dunia kelas welter WBC Silver. Dengan status itulah Shawn Porter berhak jadi penantang utama juara dunia siapa pun itu.

Memang, pemilik sabuk juara dunia kelas welter masih Errol Spence tapi akan menjalani pertarungan lawan Danny Garcia. Pertarungan digelar pada 21 November nanti. Dengan demikian, saat ini Shawn Porter sedang menanti siapa pemenang dari pertarungan Errol Spence vs Danny Garcia.


Baca Juga :
- Manchester United Menanggapi Pertanyaan Pinjaman Donny van de Beek
- Solskjaer Berharap Sejarah Terulang saat Man United Menghadapi Liverpool


Jika sudah ketahuan, tantangan akan langsung dilayangkan tapi tetap baru bisa bertarung pada 2021. Itu pun jika promotornya mau atau pertarungan mereka bisa mendapatkan uang yang banyak. Banyak faktor yang membuat Shawn Porter harus terus memelihara kesabaran.* Errol Spence vs Danny Garcia  

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!