news
LIGA ITALIA
Parma Ganti Pelatih, Tunjuk Liverani yang Bikin Lecce Tergedradasi, Fan Tidak Suka
22 August 2020 10:51 WIB
berita
Fabio Liverani saat masih melatih di Lecce. -TopSkor.Id/Istimewa-
PARMA – Bursa transfer tak melulu soal pemain yang datang dan pergi di sebuah klub. Pergantian pelatih juga mewarnai bursa transfer kali ini. Adalah Parma Calcio 1913 yang telah melakukan penggantian pelatih. Roberto D’Aversa digantikan Fabio Liverani. Kabar ini didapat dari akun Twitter Pamagiani Indonesia.

Namun, Twitter fan Parma itu juga bersumberkan Sky Sports Italia. Satu hal yang menarik adalah unggahan status yang menyiratkan ketidaksukaan fan Parma tersebut kepada keputusan manajemen. Memang, pergantian ini terasa aneh lantaran D’Aversa telah bekerja baik di Parma.




Baca Juga :
- Enak Aja! Madrid Mau Pulangkan Reguilon dari Tottenham, Jelas Tak Bisa karena Statusnya
- Kepa Makin Tersingkir, Lampard Sudah Anggap Edouard Mendy Jadi Kiper Utama Chelsea


Dituliskan sebuah perbandingan yang menarik. Parma di bawah pelatih D’Aversa di Seri A 2019/20 telah mencetak 56 gol dan kebobolan 57 gol tapi bisa bertahan. Sedangkan Liverani sebelumnya adalah pelatih Lecce. Hasilnya di Seri A musim lalu mencetak 52 gol dan kebobolan 86 gol lalu terdegradasi ke Seri B.

D’Aversa yang melatih Parma sejak 2016 telah berjasa membawa klub klasik ini promosi ke Seri A di musim 2018/19. Memang, di musim itu Parma finis di posisi 14 dan nyaris terdegradasi. Sedangkan di musim 2019/20, Parma berada di posisi ke-11. Ada peningkatan. Kini, menarik menantikan kiprah Liverani di Parma.*


Baca Juga :
- Nekat! Canelo Bisa Naik Lagi hingga Kelas Berat tapi Lewat Penjelajah, Ini Kondisinya
- Milan Kejar Lagi Bek Tengah Madrid yang Tak Terpakai Ini, Pinjam Saja dan Gajinya Patungan


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!