news
LIGA SPANYOL
Barca Tertarik Boyong Anaknya Henrik Larsson, Spartak Coba Jauhkan dengan Klausul Rp 1,7 Triliun
22 August 2020 10:20 WIB
berita
Jordan Larsson, putra Henrik Larsson, asisten pelatih Barca. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Entah apa tujuannya, FC Barcelona memang dikabarkan tertarik memboyong Jordan Larsson, striker Spartak Moscow. Dari namanya langsung diketahui kalau Jordan adalah putra Henrik Larsson yang saat ini jadi asisten pelatihnya Ronald Koeman di Barca.

Henrik Larsson pernah bermain di Barca dengan posisi penyerang pada 2004-2006. Tampaknya, bakat Henrik Larsson menurun kepada Jordan yang kini sudah 23 tahun. Jordan sendiri baru setahun di Spartak setelah pada bursa transfer musim panas 2019 diboyong dari klub Swedia, Norrkoping.




Baca Juga :
- Calhanoglu Minta Naik Gaji Hampir Tiga Kali Lipat, Bisa Nego tapi Tetap Tinggi, Inter Terpancing
- Nekat! Canelo Bisa Naik Lagi hingga Kelas Berat tapi Lewat Penjelajah, Ini Kondisinya


Semusim di Spartak, Jordan tampil di 26 laga. Mencetak tujuh gol dan membuat empat assist. Lumayan. Spartak pun langung panik mendengar kabar ini dan langsung menghubungi manajemen Barca. Dijelaskan agar Barca menjauh dari Jordan. Jika tetap memburunya, akan ada klausul 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Tak jelas apakah itu gertakan atau bukan tapi wajar jika Spartak panik. Pasalnya, pemain mana yang tak tergiur jika tim sekaliber Barca berminat kepadanya. Apalagi, ayah Jordan yaitu Henrik Larsson bekerja pula di Barca dengan posisi yang sangat bagus. Barca seperti menjentikkan jari saja untuk mendatangkan Jordan.


Baca Juga :
- Milan Kejar Lagi Bek Tengah Madrid yang Tak Terpakai Ini, Pinjam Saja dan Gajinya Patungan
- Siap! Perintah Ronald Koeman untuk Trincao, Cukup Lakukan Dua Hal Ini Saja di Barca


Secara teknis pun, Jordan berpeluang dimainkan lantaran Luis Suarez sudah 33 tahun dan bahkan akan dilepas. Begitu pula dengan Martin Braithwaite. Sehingga, Barca akan sangat butuh setidaknya satu striker murni. Jika Jordan punya kemampuan sebaik ayahnya atau malah lebih bagus, Barca pasti akan memboyongnya.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!