news
LIGA 1
Penuhi Regulasi Pemain U20 Persib Akan Tambah Amunisi Pemain Muda di Kompetisi Liga 1 Musim Ini
14 August 2020 14:25 WIB
berita
Persib kurang satu pemain untuk penuhi regulasi dua penain U20 harus masuk DSP/Foto Dani Wihara
BANDUNG --- Persib Bandung sudah mengantisipasi regulasi penggunan pemain U20 di lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Maung Bandung pun memasukkan Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel dalam timnya di kompetisi kasta tertinggi musim ini.

Tapi karena Beckham terlibat dengan timnas dan kemungkinan tidak bisa tampil di Liga 1, Maung Bandung hanya menyisakan Jardel, alumni Diklat Persib. Dan, harus menambah satu pemain lagi untuk memenuhi syarat regulasi harus mendaftarkan dua pemain U20 dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) di laga wajibnya.




Baca Juga :
- Madura United Taklukkan Persela dalam Uji Coba, RD Sebut Lini Depan Masih Kurang Maksimal
- Jelang Tandang ke Markas Persita, Borneo FC Benahi Penyelesaian Akhir


"Ya, rencananya kita akan menambah satu pemain muda U20 untuk memenuhi regulasi U20 masuk DSP," kata asisten pelatih Persib Budiman Yunus. Siapa yang akan dibidik, Budiman tidak berani membocorkan. Termasuk keengganannya memberi petunjuk pemain bidikannya tersebut.

Budiman, boleh jadi, orang yang memberi masukan pada Robert Alberts. Karena dia lama menjadi pelatih Diklat Persib sebelum promosi ke Maung Bandung. Mayoritas pemain Diklat Persib pernah dipolesnya. Karena legendaris, Persib itu menjadi pelatih kepala Persib U16 dan U19 saat di Diklat Persib.


Baca Juga :
- Bonek, Dengarkan Imbauan Pelatih Persebaya Aji Santoso
- Robert Rene Alberts Kecewa PT LIB Tidak Menggubris Usulan Perubahan Jadwal Tandang Persib


"Saya belum bisa sebutkan namanya. Itu kewenangan pelatih kepala Persib Robert Alberts," ucap Budiman "Mungkin awal bulan sudah diketahui pemainnya. Skenarionya awal bulan sudah ada yang akan bergabung."

Pemain Diklat pasti jadi prioritad utama Maung Bandung. Karena mereka banyak memiliki pemain potensial yang terus dibinannya. "Mungkin kami menitikberatkan dari Diklat dulu. Tapi ada wacana juga satu pemain dari luar akan ikuti seleksi," ucap Budiman.

Jagoan Bandung punya kewajiban mematangkan pemain muda di kompetisi yang ketat untuk kepentingan Persib di masa depan. Itu untuk menyiapkan generasi muda pasca melahirkan Febri Hariyadi, Gian Zola, Aqiel Saviq dan Henhen Herdiana yang kini berada dalam asuhan Robert Alberts.*03

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung