news
LIGA 1
Tiba di Indonesia, Wander Luiz dan Geoffrey Castiliion Langsung Masuk Ruang Pemeriksaan
14 August 2020 12:51 WIB
berita
Geoffrey Castiillion, saat menjalani Rapid Test sebelum pulang ke negerinya beberapa waktu lalu. Kini, sebelm masuk ke Indonesia, Geoffrey wajib jalani pemeriksaan yang sama di negerinya./Media Officer/Topskor
BANDUNG – Meskipun di masing-masing negaranya pemerikssan Covid-19 telah dijalani, dua pemain asing Persib , Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, tetap harus melakukan pemeriksaan ulang ketika masuk Indonesia.

Karena itu, ketika keduanya tiba di Bandung tak akan langsung bergabung dan berlatih bersama rekan-rekannya. Baik Geoffrey maupun Luiz, akan langsung masuk ruangan khusus untuk menjalani pemeriksaan Swab Test dan PCR.




Baca Juga :
- Madura United Taklukkan Persela dalam Uji Coba, RD Sebut Lini Depan Masih Kurang Maksimal
- Jelang Tandang ke Markas Persita, Borneo FC Benahi Penyelesaian Akhir


Sekretaris Klub, Yudiana, mengatakan, selain masalah kesehatan dan protokol lainnya sebagai pencegahan. Terutama dengan   dokumen keberangkatan mereka yang telah disiapkan dan sudah ditangani jauh sebelum rencana kedatangan.

Unutk Geoffrey tinggal menentukan saja jadwalnya. Sedangkan, Luiz dijadwalkan tiba pada hari Jumat di pekan ini,” kata Yudiana menegaskan.


Baca Juga :
- Bonek, Dengarkan Imbauan Pelatih Persebaya Aji Santoso
- Robert Rene Alberts Kecewa PT LIB Tidak Menggubris Usulan Perubahan Jadwal Tandang Persib


Sementara untuk masaah pemerikan SWAB Test dan PCR, adalah wajib. Pengalaman yang sudah-sudah, kenyataannya Wander Luiz sempat menjalani isolasi selama 14 hari karena hasil rapid test sebelumnya ia dinyatakan positif. Karena itulah, khusus untuk pemain asing pemeriksaan terkait pencegahan Covid-19 sudah menjadi keharusan.

“Meskipun di negaranya sudah melakukannya, tetapi saat masuk ke Indonesia dan bergabung bersama tim wajib ada pemeriksaan lagi.

Geoffey sendiri telah mengkonfirmasi akan segera terbang ke Indonesia. Namun,sebelumnya, Sabtu (15/8) ia akan melakukan PCR tes di Belanda.

“Setelah saya selesai melakukan pemeriksaan dan hasilnya bagus, saya akan langsung mempersiapkan untuk berangkat ke Indonesia,” kata Geoffrey mengabarkan.  *Arief NK/02

A
Penulis
Arief N K