news
LIGA 1
Pekan Ini Jadi Program Pembuka, Berikutnya Kekuatan Persib Utuh
14 August 2020 12:36 WIB
berita
Pelatih Persib, Robert Hari Kelima Latihan Persib, Satu Pun tak Terindikasi Covid-19/Media Officer/Topskor.id
BANDUNG -  Latihan Persib memasuki hari kelima sejak digelar di Stadion Gelora Bandung Api (GBLA), Senin (10/8). Pekan ini merupakan pekan pembuka persiapan Tim Maung Bandung menghadapi bergulirnya kembali Liga 1 2020, 1 Oktober, mendatang.

Dikatakan pekan pembuka lantaran skuat tidak diisi seluruh pemainnya. Sedikitnya, ada empat pemain yang absen pada pekan ini. Dua pemain asing yang absen karena mengalami keterlambatan  tiba di Indonesia yakni, Geoffrey Castillion dan  Wander Luiz. Sementara Febri Hariyadi dan Bekcham Putra Nugraha tengah bergabung dengan tim nasional PSSI. Termasuk Zulham Zamrun masih belum boleh karena hasil SWABTets belum keluar.




Baca Juga :
- Kiper Persib Muhammad Natshir Kembali ke Merumput, Ia Dicoba Dimainkan di Posisi Lain
- Bola Jumat Keramat: Membedah 18 Klub Liga 1, Bagaimana Jadi Profesional Seutuhnya (Jilid 1)


Sedangkan, pada pekan kedua mendatang, akan  dijadikan sebagai pekan yang sesungguhnaya. Karena dipastikan, Geoffrey dan Luiz, sudah bisa bergabung. Geoffrey sudah menjadwalkan Senin sudah tiba di Indonesia dan Luiz, Jumat (14/8), ini sudah berada di Bandung.

Untuk program latihan pekan pertama baru diisi oleh dengan konsolidasi tim, peningkatan kebugaran untuk menyamakan kondisi fisik. Menurut pelatih fisik, Yaya Sunarya, latihan kebugaran tersebut dinilai cukup dalam empat hari ini di pekan pertama.


Baca Juga :
- “Terima Kasih Campos”, Meskipun Singkat Borneo FC Puas dengan Kinerja Penyerang Brasil yang Pamit
- Persib Bandung Punya Pusat Kebugaran Sendiri Diawasi Tim Sports Science


“Untuk pekan ini kita padatkan dengan kebugaran dulu. Ini kita sesuaikan apabila kompetisi jatuh pada Oktober. Sama halnya dengan program ketika waktu sedang normal yaitu secara spesifik kita tingkatkan kebugaran untuk pemain,” ujar Yaya menjelaskan.

Yaya berharap, sepekan demi sepekan program latihan bervariasi.  Ini katanya lagi, karena disesuaikan dengan program kompetisi. Ada peningkatan kebugaran, teknik, uji coba ketika mendekati kompetisi.

“Setiap pekan kita akan melakukan evaluasi per programnya untuk melihat bagaimana perkembangan  pemain setelah menjalani program setahap demi setahap. Setelah semuanya terlihat dan bagus lalu kita buat program untuk pemeliharaan kondisi sebelum kita masuk ke program berikutnya,” ujarnya.*Arief NK/02

A
Penulis
Arief N K