news
LIGA 1
Hari Kelima Latihan, Semua Pemain Persib Bebas Covid-19
14 August 2020 11:57 WIB
berita
Hujan deras yang mengguyur Stadion GBLA, Jumat pagi (14/8), tak menyurutkan semangat skuat Persib pada hari kelima latihan -Topskor.id/Media Officer/Topskor
BANDUNG-  Persib memiliki waktu dua bulan untuk mempersiapkan segalanya menyongsong bergulirnya kembali Liga 1 2020, Oktober mendatang. Selama dua bulan ini dinilai cukup untuk mengembalikan pefforma Supardi Nair dan kawan-kawan.

Dalam memulai latihan di masa pandemi Covid -19, tak mudah bagi jajaran tim dalam menjalankannya. Selain sudah lama tidak merasakan kebersamaan, semuanya pun harus menjalani dengan protokol kesehatan.




Baca Juga :
- Madura United Taklukkan Persela dalam Uji Coba, RD Sebut Lini Depan Masih Kurang Maksimal
- Jelang Tandang ke Markas Persita, Borneo FC Benahi Penyelesaian Akhir


Salah satunya menjalani Swab Test secara kolektif sebelum menjalani program latihan. Hasilnya, semua pemain yang sudah mengikuti latihan  dalam kondisi bagus, semua sehat sesuai harapan jajaran manajemen dan pelatih.

“Alhamdulilah semuanya dalam kondisi sehat sampai sekarang. Dari pemeriksaan semuanya tidak reaktif, semua yang sudah menjalani pemeriksaan sudah mengikuti latihan, artinya mereka semua sehat-sehat,” kata dokter tim, Raffi Ghani menjelaskan.


Baca Juga :
- Bonek, Dengarkan Imbauan Pelatih Persebaya Aji Santoso
- Robert Rene Alberts Kecewa PT LIB Tidak Menggubris Usulan Perubahan Jadwal Tandang Persib


Hingga memasuki hari kelima program latihan Persib, satu pun tidak ada yang dikabarkan reaktif atau pun positif. Menurut Raffi, ini karena upaya manajemen dan kedisplinan seluruh pemain dalam menjalani protokol kesehatan secara baik.

“Karena protokol kesehatan itu sangat penting, saya kagum semua pemain sangat disiplin dalam mematuhi semua protokol kesehatan yang kami terapkan," katanya.

Menurutnya, semua yang akan bergabung harus menjalani pemeriksaan. Tinggal lima pemain lagi yang akan menjalani pemeriksaan sebelum latihan, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Zulham Zamrun, Febri Hariyadi, dan Bekcham Putra.

“Harus, kelimanya wajib jalani pemeriksaan dulu sebelum latihan dengan tim karena SOP nya seperti itu,” kata Raffi.* Arief NK/01

A
Penulis
Arief N K