news
LIGA ITALIA
Tak Sanggup Lagi Bayar Gajinya yang Sangat TInggi, Juventus Tawarkan Cristiano Ronaldo ke Sejumlah Klub Termasuk Barcelona
13 August 2020 17:18 WIB
berita
Cristiano Ronaldo - TopSkor/Istimewa
TURIN – Krisis finansial yang dialami Juventus membuat klub itu menawarkan Cristiano Ronaldo kepada Barcelona. Hal ini diungkapkan pakar sepak bola Spanyol Guillem Balague.

La Vecchia Signora tengah berusaha melepaskan bintang asal Portugal itu musim panas ini dalam upaya meringankan beban anggaran gaji mereka.




Baca Juga :
- Belum Puas Dapatkan Luis Suarez, Atletico Lanjutkan Perburuan terhadap Edinson Cavani
- Inilah Momen Perpisahan Suarez di Barcelona, Banyak Sedihnya


Juventus termasuk satu dari banyak klub yang terkena dampak ekonomi yang paling parah dari wabah virus Corona yang melanda dunia sejak awal 2020. Karenanya, mereka terus mencari solusi untuk memangkas pengeluaran klub termasuk menjual Ronaldo.

CR7 yang dibeli Juventus dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro (Rp1,7 triliun) pada 2018, tetap membuktikan reputasinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.


Baca Juga :
- Statistik Membuktikan Atletico Telah Bertindak Cerdas dengan Mendepak Alvaro Morata Demi Mendapatkan Luis Suarez
- Kecewa dengan Transfer Gratis Luis Suarez ke Atletico, Sejumlah Direktur Barcelona Mengancam Mundur


Terlepas dari usianya yang sudah lewat 35 tahun, Ronaldo masih sangat tajam dengan menyumbangkan 65 gol dalam 86 laga di seluruh kompetisi selama dua musim pertamanya di Turin.

Dia berperan besar dalam sukses I Bianconeri memenangi gelar Serie A dalam dua musim terakhir. CR7 juga tampil meyakinkan pada leg kedua 16 besar Liga Champions lawan Olympique Lyon di Allianz Stadium, Jumat pekan lalu, dengan mencetak dua gol.

Kedua gol itu juga memastikan Juventus menang 2-1, tapi tidak cukup untuk mengantarkan mereka ke perempat final lantaran kalah gol tandang dari Les Gones.

Kegagalan ini membuat pelatih Maurizio Sarri dipecat dari jabatannya dan digantikan oleh Andrea Pirlo yang masih minim pengalaman. Kini, salah satu tugas pertama yang harus dijalankan mantan gelandang itu adalah membantu Juventus menghemat pengeluaran.

Salah satunya dengan melepas pemain bergaji tinggi seperti Ronaldo.

Menurut Balague, mantan pemain Manchester United itu mendapatkan bayaran bersih 23 juta euro (Rp402,8 miliar) per tahun di Juventus. Karenanya, The Old Lady kini mencoba menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub besar yang diperkirakan sanggup membayar gajinya termasuk Barcelona.

“Alasan yang membuat Cristiano Ronaldo dihubung-hubungkan dengan Paris Saint Germain bukan karena klub Prancis itu punya keinginan untuk merekrutnya. Tapi, itu disebabkan oleh agennya, Jorge Mendes, yang diinstruksikan untuk mencarikan tim baru buat Ronaldo,” kata Balague kepada BBC Radio 5 Live.

“Kita telah lihat dalam enam bulan terakhir di mana dia juga sempat dikaitkan dengan dengan Real Madrid. Tapi, mereka bilang tidak mungkin, dia tidak mungkin kembali ke sana.

“Lalu ada berita tentang kemungkinan Ronaldo pergi ke MLS (Major League Soccer Amerika Serikat) karena Juventus ingin menyingkirkan gaji yang sangat besar tersebut.

“Situasinya memang sedrastis itu. Dia telah ditawarkan ke mana-mana termasuk kepada Barcelona.

“Saya tidak yakin apakah mereka (Juventus) akan bisa menyingkirkan Ronaldo dengan mudah karena jumlah uang yang didapatkannya, 23 juta euro bersih, sama dengan gaji yang dikantonginya saat masih di Real Madrid.

“Siapa yang mau membayar dia sebanyak itu sekarang?”

R
Penulis
Rijal Al Furqon