news
LIGA SPANYOL
Bisnis Baru, Real Betis Menyasar Pasar Asia
13 August 2020 05:18 WIB
berita
Real Betis telah meluncurkan profil resmi di jaringan sosial Tiongkok, Weibo, untuk menarik audiens baru dan memperluas basis penggemar mereka.-TopSkor.Id/LaLiga-
SEVILLA - Klub sepak bola semakin meningkatkan relevansi citra mereka di pasar Asia. Benua terbesar di planet ini telah menjadi wilayah yang sangat menarik bagi klub-klub Spanyol untuk mempromosikan akademi mereka, mencari bakat-bakat baru, dan menciptakan peluang bisnis baru.

Real Betis telah secara signifikan mengembangkan basis penggemar internasionalnya dalam beberapa tahun terakhir, dan berencana untuk melangkah lebih jauh melalui rencana internasionalisasi untuk meningkatkan peluang komersial di luar Spanyol.




Baca Juga :
- Osasuna, Klub Berusia 100 Tahun yang Sedang Mewujudkan 'Smart Future'
- Inilah Dua Legenda Tersisa dari Skuat Juara Persib 2014


Asia, yang mengalami peningkatan besar dalam basis penggemar sepak bola, merupakan bagian integral dari rencana itu. Ketertarikan dari LaLiga dan semangat yang muncul diantara para penggemar Asia adalah sesuatu yang mulai dimanfaatkan oleh banyak klub, termasuk Betis.

Menjangkau audiens baru untuk memperluas basis penggemar
Dengan departemen internasional yang mapan, Real Betis melakukan upaya bersama untuk memperkuat citranya di Asia. Langkah terbarunya adalah memperluas jangkauan digitalnya dengan pembukaan profil baru di jejaring sosial Weibo.


Baca Juga :
- Griezmann Menggali Kuburannya Sendiri Ketika Meninggalkan Atletico Madrid, Kata Alvaro Dominguez
- Sergio Ramos dan Real Madrid Belum Deal Soal Kontrak Baru


Langkah ini dirancang untuk menarik penonton baru dan memperluas basis penggemar lokal dengan membuat konten yang disesuaikan dengan penggemar sepak bola Tiongkok.

“Dari Real Betis kami selalu bekerja untuk menyesuaikan strategi kami untuk setiap negara sesuai dengan minat masyarakat setempat,” kata Ramon Alarcon, direktur umum bisnis klub.

Tiongkok menjadi fokus khusus mengingat pertumbuhan penonton sepak bola dan pengembangan serta pekerjaan pelatihan yang telah melibatkan klub.

“Di Tiongkok, kami berfokus pada kerja sama dalam pendidikan lokal dan pengembangan pemain sepak bola,” kata Alarcon. “Kami telah mengadakan pembicaraan tentang metodologi kami dan membuat kesepakatan yang sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak.”

Sebagai bagian dari program ini, Real Betis telah beberapa kali bermitra dengan LaLiga dan Asosiasi Sepak Bola Tiongkok (CFA), dan menerima anggota teknis CFA di fasilitasnya untuk mempelajari tentang infrastruktur dan metode kerjanya.

Tahun lalu, pembukaan kampus baru di provinsi Zheijang, Tiongkok, merupakan bagian dari program 'EscuelaBetis' yang bertujuan untuk mendidik melalui sepak bola dan memperluas merek Betis.

Program #TodayWePlay di Jepang
Di Jepang, Real Betis telah bergabung dengan inisiatif LaLiga, yakni #TodayWePlay, yang dibuat dengan kerja sama dengan Cervantes Institute di Tokyo untuk mendekatkan tim dengan penggemar di Jepang melalui kelas online. Seminar klub diberikan oleh Alarcon minggu lalu.

Klub lain yang akan terlibat adalah RCD Mallorca, SD Eibar, Deportivo Alavés, Villarreal CF, Elche CF, SD Huesca, Cádiz CF dan Real Zaragoza, dan semuanya akan berbagi topik terkait sejarah klub mereka, organisasi, basis penggemar dan hubungan dengan Jepang.

Ini melanjutkan musim lalu, dengan klub yang menawarkan gambaran umum budaya Spanyol termasuk arsitektur, budaya, dan keahlian memasak dari kota-kota yang diwakili dalam kompetisi.

Di luar sesi-sesi ini, Real Betis membuat langkah-langkah yang diperlukan untuk membangun pemahaman tentang platform dan audiens di Jepang. Hingga saat ini, klub telah memiliki profil resmi di Twitter dalam bahasa Jepang, yang saat ini memiliki lebih dari 8.000 pengikut.

I
Penulis
Igor Hakim