news
LIGA ITALIA
Faktor Andrea Pirlo yang Membuat Arturo Vidal Bisa Kembali ke Juventus
12 August 2020 23:25 WIB
berita
Andrea Pirlo (kedua dari kiri) dan Arturo Vidal (ketiga dari kiri) saat keduanya masih bermain di Juventus -Topskor.id/Mundodeportivo
BARCELONA – Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, dalam posisi harus segera memutuskan masa depannya, apakah bertahan di klub asal Kataluna ini atau pergi.

Kontraknya di tim asuhan Quique Setien ini memang akan segera berakhir, tepatnya Juni 2021 nanti.




Baca Juga :
- Belum Puas Dapatkan Luis Suarez, Atletico Lanjutkan Perburuan terhadap Edinson Cavani
- Inilah Momen Perpisahan Suarez di Barcelona, Banyak Sedihnya


Pekan lalu, dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, dia menyatakan ingin bertahan di klubnya saat ini.

Barcelona sendiri memahami bahwa musim panas ini adalah peluang terakhir mereka melepas bintang asal Cile tersebut dengan mendapatkan pemasukan dari transer.


Baca Juga :
- Waduh! Ibrahimovic Kena Covid 19 Ketularan Leo Duarte, Langsung Karantina Mandiri
- Statistik Membuktikan Atletico Telah Bertindak Cerdas dengan Mendepak Alvaro Morata Demi Mendapatkan Luis Suarez


Namun, jika Vidal memutuskan untuk bertahan, itu juga akan menjadi situasi yang positif bagi Barcelona. Dia merupakan pemain yang secara fisik mampu membantu Lionel Messi dan kawan-kawan meraih gelar pada 2020/21 nanti.

Meski demikian, dalam situasi yang belakangan berkembang, ada kabar ketertarikan dari klub lain. Klub terakhir yang tertarik adalah mantan klubya sendiri, Juventus.

Kehadiran Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus, yang merupakan mantan rekannya ketika keduanya masih sama-sama bermain di klub ini, menjadi alasan kuat. Pirlo dan Vidal memiliki hubungan yang sangat dekat.

Faktor Pirlo yang membuat kemungkinan Vidal meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Juventus menjadi pemicunya. Menurut harian Spanyol, El Pais, Vidal kabarnya masih mempelajari kemungkinan ini.

Vidal bermain di Juventus antara 2011 hingga 2015. Setelah bermain di Bayern Muenchen selama tiga tahun, dia kemudian bergabung ke Barcelona.

Meski demikian, Juventus bukan satu-satunya klub asal Italia yang tertarik. FC Internazionale yang di bawah kepelatihan Antonio Conte, mantan pelatih Vidal di Juventus, juga membuka pintu untuknya.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat