news
LIGA ITALIA
Immobile Kagum dengan Simone Inzaghi, Beruntung Tidak Dibajak Juventus
11 August 2020 18:59 WIB
berita
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi dan penyerang Ciro Immobile -Topskor.id/Mattino.it
ROMA – Penyerang Lazio, Ciro Immobile, mengaku sangat terkesan dengan kemampuan Simone Inzaghi sebagai pelatih. Menurut Immobile, pelatihnya ini telah membuktikan dirinya memang pantas menangani tim besar.

Inzaghi datang ke Lazio sebagai pelatih sementara pada April 2016. Meski demikian, performanya sebagai pelatih membuat manajemen I Biancoceleste mengubah statusnya sebagai pelatih tetap.




Baca Juga :
- Statistik Membuktikan Atletico Telah Bertindak Cerdas dengan Mendepak Alvaro Morata Demi Mendapatkan Luis Suarez
- Kali Pertama dalam Sejarah Tak Ada Messi atau Ronaldo dalam Daftar 3 Finalis Pemain Terbaik Eropa 2019/20


Bersama Inzaghi, Lazio berhasil meraih sejumlah gelar yaitu Piala Italia dan dua Piala Super Italia. Bahkan, bersama adik dari Filippo Inzaghi ini, Lazio pada musim ini pun sempat masuk dalam persaingan gelar scudetto.

Pada musim ini pula, Lazio berhasil mengakhiri musim di posisi keempat dan berpeluang tampil dalam ajang Liga Champions.


Baca Juga :
- Alvaro Morata Resmi Diperkenalkan Juventus, Sejumlah Suporter Malah Mengkritik Transfer Ini
- Tak Pernah Bertahan Lebih dari 2 Musim di Klub yang Sama, Total Nilai Transfer Alvaro Morata Sepanjang Kariernya Mencapai Rp 3,5 Triliun


Karena itulah, Immobile mengaku sangat mengagumi hasil kerja pelatihnya. Apalagi, Inzaghi memulai karier kepelatihannya di tim primavera. Menurut Immobile, Inzaghi berhasil menciptakan sebuah grup yang indah di Lazio.

“Dia membangun tim ini dengan cara yang sangat mengesankan. Dia telah melewati semua tangga karier dari pemain hingga pelatih,” kata Immobile kepada Il Corriere dello Sport.

Menurut Immobile, Inzaghi adalah sosok pelatih yang menyenangkan, pelatih yang mampu membangkitkan motivasi pemain.

“Kami selalu mendengarkannya apa yang dikatakannya. Dia adalah pelatih muda yang mampu membedakan bagaimana berdialog dan bagaimana memberikan teguran kepada pemain,” kata Immobile lagi.

Belakangan, pelatih muda seperti Inzaghi memang menjadi perhatian, apalagi setelah pengangkatan Andrea Pirlo di Juventus. Antara Pirlo dan Inzaghi tidak jauh perbedaan usianya, hanya tiga tahun.

Pirlo 41 tahun sedangkan Inzaghi 44 tahun. Sebagai pemain, karier Pirlo jauh lebih cemerlang dibandingkan dengan Inzaghi. Namun, sebagai pelatih tentu saja, Inzaghi jauh lebih berpengalaman dibandingkan Pirlo.

Bahkan, sebelum pengangkatan Pirlo sebagai pelatih Juventus menggantikan Maurizio Sarri, Inzaghi sebenarnya masuk dalam opsi. Meski demikian, sangat sulit bagi Juve untuk membawa Inzaghi ke Turin.

Sebelum Immobile, Pirlo pun pernah memuji Inzaghi pada April lalu. Ketika itu, Pirlo mengakui bahwa Inzaghi contoh bagaimana pelatih muda berhasil mengawali kariernya. “Apa yang telah dilakukan Inzaghi adalah contoh yang pantas ditiru,” kata Pirlo, ketika itu.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat