news
LIGA 1
Widodo Cahyono Putro Menilai Regulasi U-20 di Liga 1 2020 Setengah Hati
11 August 2020 13:23 WIB
berita
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro -Topskor.id/isimewa
SOLO - Salah satu regulasi baru yang akan diterapkan pada lanjutan Liga 1 2020 adalah terkait keberadaan pemain berkategori U-20.

Terkini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dipastikan bakal menerapkan regulasi pemain U-20 wajib masuk lineup tapi tidak ada keharusan untuk dimainkan.




Baca Juga :
- RD Melihat Sisi Positif Penundaan Liga 1 dan Rencana soal Pemain
- Psikologis Pemain PSS Terganggu, Manajer Tim “Diburu”


Ini sedikit di luar dugaan karena sebelumnya ada pandangan bahwa regulasi ini akan diterapkan dengan wajib memainkan pemain U-20 sepanjang menit tertentu.

Aturan pemain U-20 wajib masuk line up tapi tidak ada keharusan untuk dimainkan ini mendapatkan perhatian dari pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.


Baca Juga :
- PSCS: Klub-klub Kecil Paling Terdampak Penundaan Liga 2, PT LIB Diminta Memberikan Solusi
- RD Hanya Sepekan Liburkan Skuat Madura United


“Regulasi U-20 ini regulasi yang percuma. Kalau memang dimasukkan dalam line up, ya mestinya harus dimainkan. Misalnya 45 menit,” kata Widodo Cahyono Putro saat ditemui Topskor.id di Solo, akhir pekan lalu.

Dia juga mengaku cukup bingung dengan penerapan regulasi U-20 nanti. “Pemain  U-20 nanti bukan pemain timnas (yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021). Karena timnas U-20 sudah menjalani TC. Saya bingung regulasi ini tujuannya ke mana,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro ini menambahkan.

Diakuinya, saat ini skuat Pendekar Cisadane belum memiliki pemain dengan kategori U-20 ini. “Kita akan persiapakan dengan seleksi sebelumnya,” ucap pelatih kelahiran Cilacap ini.

Sebelumnya, dia juga mengatakan Persita Tangerang sudah berencana untuk kembali menjalani latihan pada 18 Agustus 2020. Hanya, Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya harus siap jika memang nanti harus tampil tidak dengan kekuatan penuh seperti di tiga awal Liga 1 2020 lalu.

Widodo CP menjelaskan, tiga pemain asingnya kini masih ada di luar negeri alias pulang ke kampung halaman masing-masing. Ketiga pemain ini dikatakan Widodo adalah Mateo Bustos, Tamirlan Kozubaev dan Eldar Hasanovic.

“Kita harus siap jika harus tanpa mereka. Ini dengan catatan kalau ketiganya tidak bisa kembali ke Indonesia (terkait pandemi Covid-19),” kata Widodo Cahyono Putro.* Sri Nugroho/01

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.