news
LIGA CHAMPIONS
Zidane Bantah Mencoret Gareth Bale dari Daftar Pemain Madrid lawan Man Cty. Sang Pemain Sendiri yang Menolak Bermain
07 August 2020 09:48 WIB
berita
Zinedine Zidane - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjelaskan bukan dirinya yang mencoret Gareth Bale dari daftar pemain untuk laga lawan Manchester City, tapi sang pemain sendiri yang menolak dilibatkan.

Bintang awal Wales ini tidak pernah dimainkan dalam ketujuh pertandingan terakhir Los Blancos di La Liga musim ini saat mereka keluar jadi juara.




Baca Juga :
- Alvaro Morata: "Bermain bersama Cristiano Ronaldo Akan Menjadi Cerita Abadi untuk Dibagikan kepada Anak dan Cucu Saya"
- Jose Mourinho Buka Situasi Rumit Gareth Bale di Tottenham Hotspurs


Kini, pemain 31 tahun itu juga tidak masuk dalam rombongan skuat Madrid yang bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi City pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Jumat (7/8), atau Sabtu dini hari WIB.

Ironisnya, bek tengah sekaligus kapten Madrid, Sergio Ramos, malah ikut dalam rombongan yang terbang ke Manchester. Padahal, dia dipastikan tidak bisa tampil lantaran terganjal kartu merah yang diterimanya pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Februari lalu.


Baca Juga :
- Zidane: Sabar untuk Melihat Versi Terbaik Eden Hazard, “Dia Perlu Memulihkan Kepercayaan Diri”
- Putri Mantan Pesepak Bola Luis Figo Berpacaran dengan Kerabat Jauh Raja Spanyol


Tapi, Zidane membantah bahwa tidak dimasukannya Bale dalam daftar pemain Madrid merupakan keputusannya. Sebaliknya, sang pemain sendiri yang meminta agar dirinya tidak dimainkan. Meski begitu, pelatih asal Prancis itu menolak untuk memberikan penjelasan lebih jauh.

“Saya melakukan bincang-bincang pribadi dengan dia. Tapi, saya hanya bisa mengatakan bahwa dia memilih untuk tidak bermain,” kata Zidane dalam konferensi pers, Kamis (6/8).

“Saya sudah pernah menjelaskan situasi ini sebelumnya dan saya tidak mau menambahkan apa-apa lagi. Isi perbincangan lainnya hanya untuk sang pemain dan pelatih. Tidak ada lagi yang bisa ditambahkan.”

Meski tidak lagi dimainkan dalam beberapa pertandingan terakhir, Bale sering menjadi headline lantaran ulahnya yang kontroversial di bangku cadangan. Dia pernah berpura-pura tertidur dengan menutup matanya memakai masker.

Pada kesempatan berikutnya, mantan pemain Tottenham Hotspur ini terlihat seperti sedang meneropong dengan menggunakan gulungan lakban.

Ketika Madrid menerima trofi La Liga dan melakukan selebrasi usai laga lawan Villarreal pada 16 Juli lalu, Bale tidak ikut larut dalam euforia bersama rekan-rekannya.

Fakta-fakta itu semakin menguatkan isu yang menyebutkan dia akan hengkang musim panas ini. Tapi, hingga saat ini isu tersebut belum terbukti.

“Saya tidak tahu. Sekarang dia adalah salah satu pemain di Real Madrid,” kata Zidane saat ditanya apakah Bale punya masa depan di Madrid.

“Situasi itu belum berubah. Dia salah satu pemain kami. Saya menghormati itu dan saya menghormatinya seperti yang lainnya.

“Dia sendiri yang memilih untuk tidak bermain. Hanya itu yang bisa saya ungkapkan kepada kalian.

“Kini, kami semua ada di sini untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan nanti. Satu-satunya hal yang jadi konsentrasi kami adalah pertandingan nanti.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon