news
LIGA INGGRIS
Tawaran Wah dari Lazio Tidak Cukup bagi David Silva, Legendaris Man-City Itu Butuh Gaji Rp 1,6 Miliar Seminggu
07 August 2020 09:24 WIB
berita
David Silva menutup lembaran satu dekade yang mempesona di Etihad.
MANCHESTER - David Silva ditawari gaji 52.000 poundsterling seminggu atau sekitar Rp 998 juta. Lazio juga menawarkan, pesawat pribadi dan rumah elegan di jantung ibu kota Italia.

Legenda Manchester City mengucapkan perpisahan emosional ketika  melawan Norwich pada hari terakhir Liga Primer lalu. David Silva menutup lembaran satu dekade yang mempesona di Etihad.




Baca Juga :
- Aguero Harus Siap Hadapi Potong Gaji 50% Jika Perbarui Kontrak di ManCity
- Fonseca Tak Bisa Pura-pura Lagi, Roma Buruk vs Tim-tim Rival: Hanya 16 Poin dari Total 54


David Silva belum memutuskan klub berikutnya. Saat ini fokus pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Man-City melawan Real Madrid, Jumat (7/8). 

Tetapi laporan di Italia menunjukkan bahwa Lazio telah menawarkan banyak manfaat kepada David Silva untuk membantu memancingnya ke Stadion Olimpico.


Baca Juga :
- Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal Diimbangi Crystal Palace dan City Menang Tipis atas Brighton & Hove Albion
- Seru! Juventus, City, dan Milan Bersaing Dapatkan Locatelli


Tuttosport melaporkan tim Serie A itu telah mengajukan kesepakatan senilai 52.000 poundsterling seminggu. Lazio juga melemparkan sejumlah nilai jual mewah untuk veteran Spanyol berusia 34 tahun, termasuk jet pribadinya dan pad mewah di jantung kota Roma.

Namun hebatnya, hal itu tampaknya tidak cukup bagi Silva. Playmaker berbakat ini mengeruk 220.000 poundsterling seminggu di Man-City atau Rp 4,2 miliar. Meski dia siap menerima pemotongan gaji yang cukup besar, tawaran Lazio masih jauh di bawah tuntutan gajinya.

Menurut Il Tempo, David Silva mencari sekitar 86.000 poundsterling per minggu (Rp 1,6 miliar) jika ada klub yang ingin meminta jasanya. 

Lazio finis keempat di Serie A. Ciro Immobile mengemas 36 gol dan berhak membawa Sepatu Emas Eropa. Musim depan Lazio tampil di kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

David Silva- pemenang Liga Premier empat kali- menjadi target transfer nomor 1 klub. Pihak klub sedang bekerja untuk menyegel kesepakatan dengan perwakilannya.

Silva tidak dianggap kekurangan tawaran. Dia telah menolak pindah ke MLS dan UEA. Sebelumnya dikaitkan dengan kembali ke tanah airnya bersama Real Betis.*Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah