news
LIGA CHAMPIONS
Inter Harus ke Semifinal Liga Europa jika Ingin Masuk ke Pot 3 Undian Liga Champions
07 August 2020 09:20 WIB
berita
Para pemain Inter merayakan gol saat melawan Getafe. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – FC Internazionale masih punya kesempatan meraih trofi di musim 2019/20 ini. Tersisa ajang Liga Europa dan Inter masih berada di dalamnya. Tepatnya, Inter sedang bersiap menghadapi Bayer Leverkusen pada Selasa (11/8) pukul 02.00 WIB. Selain bisa lolos ke semifinal, Inter juga punya keuntungan lainnya.

Jika Inter bisa mengalahkan Leverkusen dan lolos ke semifinal Liga Europa, maka koefisiennya pun bertambah. Dengan demikian, posisinya saat undian fase grup Liga Champions pun berubah. Jika Inter berada tembus ke semifinal Liga Europa, posisinya tak lagi di pot empat tapi pot tiga.




Baca Juga :
- Penting bagi Milan, Mendatangkan Gelandang Muda Empoli Ini, Ada Alasannya
- Amsyong! Ini 10 Pembelian Terburuk MU setelah Era Sir Alex Ferguson, Pasti Ada Alexis Sanchez


Beda pot akan sangat memengaruhi tingkat kesulitan Inter menjalani fase grup di Liga Champions 2020/21. Contoh saat di musim 2019/20, Inter berada di pot empat sehingga pasrah saja masuk ke grup yang isinya tim-tim berat macam FC Barcelona dan Borussia Dortmund.

Sehingga, kandaslah Inter karena berstatus sebagai tim terlemah di grup itu meski bisa finis di posisi ketiga grup dan meneruskan perjuangan di Liga Europa. Pastinya, pot ketiga akan tetap lebih baik daripada pot empat. Apalagi, jika bisa juara Liga Europa, Inter akan langsung bereda di pot satu yang isinya para juara.*


Baca Juga :
- Dapat Diskon, Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Bek Kiri Leicester Ini untuk Gantikan Alonso
- Perintah WBC! Pemenang Tyson Fury vs Deontay Wilder Harus Bertemu Dillian Whyte


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!