news
UMUM
Khabib Ingin Merapat ke One Championship Menyusul Ali Abdelaziz
06 August 2020 19:05 WIB
berita
Khabib Nurmagomedov juara kelas ringan UFC
JAKARTA - Nama-nama besar dalam dunia Mixed Martial Arts (MMA) semakin merambah Asia setelah Ali Abdelaziz, CEO dari sebuah managemen atlet kelas dunia, menjalin kerja sama dengan ONE Championship.

Ali merupakan CEO dari Dominance MMA, tempat beberapa petarung kelas dunia seperti Khabib Nurmagomedov, Henry Cejudo, dan Justin Gaethje bernaung. 




Baca Juga :
- Mandi Uang! Segini Bayaran yang Bakal Didapat Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje
- Khabib Nurmagomedov Ungkap Justin Gaethje sebagai Lawan Terberatnya


Dengan terjalinnya kerja sama tersebut, beberapa petarung di bawah manajemennya kemungkinan besar akan bergabung dengan ONE Championship.

Dalam sebuah wawancara dengan ONEFC.com pekan lalu, Ali mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut bisa terjalin atas bantuan Renzo Grazie, seorang legenda BJJ yang dikenal dekat dengan ONE Championship dan juga dirinya. 


Baca Juga :
- Tak Tersentuh! Wajah Khabib Nurmagomedov Selalu Terlihat Mulus Usai Setiap Pertarungan
- Mengharukan! BT Sport Rilis Video Kartun Perjalanan Karier Khabib bersama Almarhum Ayahnya Jelang Duel kontra Gaethje


"Chatri Sityodtong [CEO dan Chairman ONE Championship] adalah salah satu orang terpintar yang pernah saya temui dalam olahraga ini. Dia adalah seorang seniman bela diri dan seorang pria  terhormat. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan ONE," tuturnya. 

Ali mengungkapkan sejak mengetahui dirinya menjalin kerja sama dengan ONE, para atlet pun mulai menghubunginya dan menyatakan ketertarikan untuk berlaga di bawah bendera ONE Championship. 

"Sekitar tujuh atau delapan tahun lalu, saya punya atlet bernama Rustam Khabilov. Dia pernah mengalahkan Jorge Masvidal dan memiliki rekor yang luar biasa di UFC. Saat mengetahui saya bekerja dengan ONE, dia menghubungi saya," urainya. 

"Dia telah mengalahkan nama-nama besar seperti Masvidal dan memenangi tujuh dari delapan laga terakhirnya bersama UFC. Dia mengatakan ingin melanjutkan karier di ONE Championship sebelum pensiun," tambah Ali tentang atlet Rusia berusia 33 tahun tersebut. 

Selain itu, ketertarikan juga datang dari sepupu Khabib. Adik [sepupu] Khabib, Osman Nurmagomedov, yang tengah memegang rekor 10-0, dan merupakan salah satu prospek terbaik di dunia, juga menghubunginya. 

"Bahkan Khabib dan saya juga berbincang tentang kemungkinan dirinya bergabung dengan ONE – setelah laganya mendatang," ungkap Ali. 

Ali mengibaratkan ONE Championship sebagai sebuah "garasi terindah di dunia", dan dirinya adalah mekanik yang siap membawa "Lamborghini dan Ferrari" ke dalam garasi tersebut. 

"Tahun ini dan juga tahun depan, saya akan membanjiri jalanan di Asia dan ONE dengan Ferrari dan Lamborghini," kelakar Ali. 

Kerja sama Ali dan ONE akan semakin meramaikan perkembangan seni bela diri di Asia dan juga Indonesia. Hal ini membuka gerbang bagi para atlet kelas dunia lain untuk tampil bersama ONE Championship di beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia. 

Sebelumnya, ONE Championship juga telah mengumumkan perekrutan satu nama besar lain –grappler asal Brasil Marcus Almeida yang juga merupakan Juara Dunia BJJ sebanyak 13 kali.*

news
Penulis
Suryansyah