news
LIGA ITALIA
Masih Ingat Fabio Borini? Begini Kabarnya Sekarang
06 August 2020 03:21 WIB
berita
Borini memiliki impian untuk menjadi arsitek ketika sudah pensiun nanti.-TopSkor.id/Istimewa-
VERONA - Masih Ingat Fabio Borini? Mantan pemain AC Milan sekarang merumput bersama Hellas Verona. Usianya saat ini 29 tahun dan uniknya sudah memikirkan kehidupan setelah pensiun.

Dan menariknya ia merupakan contoh pesepak bola yang menganggap pendidikan itu penting. Buktinya, pemain asal Italia itu tetap berusaha mengejar gelar sarjana di tengah ketatnya jadwal pertandingan dan pandemi Covid-19 yang menyerang dunia.




Baca Juga :
- Fabio Capello: AC Milan Sangat Pantas untuk Juara, Inter dan Juventus Pesaingnya, Lazio Masih Teka-teki
- Tanpa Ampun! Kenakan Jersey Khusus Maradona, Napoli Bantai Roma 4-0 di San Paolo


Dilansir Calciomercato, Borini membagi kisah dan perjuangannya untuk kembali sekolah di sebuah institut pilihannya pada tahun ini.

Sayang, jadwal pertandingannya terus menerus memaksa sang pemain untuk menundanya untuk mengikuti ujian masuk ke kampus tersebut.


Baca Juga :
- AC Milan Tetap Menang meski Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Pukul Fiorentina 2-0
- Conte Mengungkapkan Tidak Mudah Bekerja di Inter Milan


"Saya belajar dengan giat, tetapi keadaan tidak membiarkan saya mengikuti ujian. Pertama Covid, lalu kejuaraan setiap tiga hari dan sekarang sekolah ditutup untuk liburan," katanya.

"Verona mengirim surat di mana menjelaskan bahwa saya tidak bisa absen karena wajib. Jadi saya tidak ikut ujian."

Tantangan untuk Borini semakin nyata ketika sejumlah universitas diliburkan akibat pandemi Covid-19.

Padahal saat itu, sang pemain sempat libur dari segala agenda klub karena harus menjalani isolasi secara mandiri.

"Selama lockdown, saya belajar keras untuk tes geometri. Saya ingin mendapatkan ijazah supaya bisa masuk universitas, jurusan arsitektur."

"Saya belum juga menjalani ujian masuk. Pada 2 Juli mereka mengatakan kepada saya bahwa ujian akan dilaksanakan pada 10 Juli. Tapi saya bermain, saya juga memiliki harus menjalani tur ke luar kota," lanjutnya.

Wajar jika Fabio Borini terus berupaya mengejar salah satu cita-cita terbesarnya itu. Ia mesti mempersiapkan masa depan setelah pensiun.

Berbeda dengan koleganya yang mayoritas ingin berkecimpung di dunia sepak bola ketika gantung sepatu, ia memilih profesi arsitek.

Salah satu proyek yang ingin dibangunnya berkaitan dengan rancangan pusat latihan sepak bola yang fungsional untuk staf, pemain dan klub.

I
Penulis
Igor Hakim