news
UMUM
Manchester United Peringkat Pertama, One Championship Ungguli NBA
05 August 2020 12:05 WIB
berita
10 Profil Olahraga Dengan Engagement Terbaik di Facebook
JAKARTA - ONE Championship, organisasi seni bela diri yang bermarkas di Singapura, berhasil menempatkan diri dalam deretan brand olahraga ternama dalam dunia digital. 

Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh Socialbakers – sebuah perusahaan independent yang bergerak dalam mempelajari tren media sosial – ONE Championship berada dalam urutan kedelapan dalam daftar 10 Profil Olahraga Dengan Engagement Terbaik di Facebook. 




Baca Juga :
- Manchester United Menang 2-1, Marcus Rashford Kembali Menjadi Mimpi Buruk PSG
- Ini Daftar Pemain Manchester United yang Berangkat ke Paris Saint Germain, Tanpa Maguire dan Cavani


Data tersebut dikumpulkan dari 1 Januari hingga 30 Juni 2020. Dengan jumlah interaksi sebanyak 46.299.362, ONE Championship unggul tipis atas National Basketball Association (NBA), yang berada di peringkat kesembilan dengan jumlah interaksi satu juta lebih sedikit. 

Peringkat teratas lainnya dipenuhi oleh brand yang telah lama malang melintang dalam industri olahraga seperti Manchester United, International Cricket Council (ICC), Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid.


Baca Juga :
- Dortmund Menyesal, Klub Akan Relakan Jadon Sancho ke Manchester United, Januari Nanti
- Geger Bruno Fernandes, Real Madrid dan Barcelona Berebut Menjemput dari Old Trafford


CEO dan Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong, membagikan hasil riset tersebut di halaman Facebook pribadinya. 

“Terima kasih kepada para fan terbaik di dunia atas inspirasi bagi saya dan tim untuk terus bermimpi, berusaha, dan menjadi lebih baik dalam hidup!” tulis Chatri Sityodtong di bagian takarir.  

ONE menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia dan juga satu-satunya yang bergerak dalam ranah seni bela diri dalam daftar tersebut. Sepakbola masih menjadi olahraga yang paling dominan dalam daftar ini. 

Manchester United di posisi teratas. Klub asal Liga Primer Inggris ini memiliki 98.753.757 interaksi di Facebook, unggul enam juta dari ICC yang ada di peringkat kedua. 

ONE Championship, meski memiliki fondasi kuat di Asia lewat berbagai ajang bela diri berkelas, juga memiliki basis penggemar yang kuat di benuar Eropa dan Amerika. ONE mampu menjangkau lebih dari 2,7 penggemar potensial di seluruh dunia dan disiarkan ke lebih dari 150 negara lewat siaran televisi non-berbayar, siaran linier, dan juga kanal digital. 

Organisasi yang berdiri pada 2011 ini memiliki penggemar berat di media sosial, khususnya Facebook dan Youtube.*

news
Penulis
Suryansyah