news
MOTOGP
KTM Beri Lampu Hijau kepada Dani Pedrosa
05 August 2020 04:07 WIB
berita
Pit Beirer akan memberi lampu hijau kepada Dani Pedrosa untuk menjadi pembalap wildcard di MotoGP 2021.-TopSkor.Id/Istimewa-
WINA - Bos KTM, Pit Beirer, memberikan lampu hijau kepada mantan pebalab MotoGP, Dani Pedrosa.

Pit Beirer membuka pintu selebar-lebarnya bagi Dani Pedrosa untuk berperan sebagai pembalap wildcard di MotoGP musim 2021.




Baca Juga :
- Begini Rencana Joan Mir di GP Katalunya Mendatang
- Valentino Rossi Masih Pede dengan Persaingan Juara Musim Ini


Pit Beirer menghargai keputusan awal Dani Pedrosa yang menolak menjadi pembalap wildcard KTM musim ini karena pada akhirnya momen tersebut ditiadakan karena Covid-19.

Namun, jika Dani Pedrosa ingin bertahan di KTM hingga musim depan dan berniat kembali mengaspal di kelas MotoGP setelah memutuskan pensiun pada 2018.


Baca Juga :
- Andi Gilang Kewalahan pada FP2 Moto2 di Misano
- Yamaha Dibayang-bayangi Masalah Mesin


Pit Beirer seakan ingin membalas jasa Dani Pedrosa yang dinilai berperan besar menggembangkan KTM RC16 hingga kompetitif di MotoGP 2020. 

"Kami sekarang sedang memanen hasil dari semua kerja keras kami," kata Pit Beirer kepada Speedweek yang dilansir oleh tuttomotoriweb.com.

"Keputusan berada di tangan para pembalap dan saya merasa bahwa keputusan Dani (Pedrosa) benar dengan mengatakan tidak."

"Namun, saya tidak akan melarang kemungkinan bahwa dia akan tampil sekali atau dua kali di musim 2021."

Beirer merasa, meskipun sudah 34 tahun, mantan pembalap Tim Repsol Honda tersebut masih mampu bersaing dengan pembalap aktif lainnya di ajang MotoGP.

"Jika menjadi kenyataan maka itu akan jadi berita besar terutama untuk balapan itu sendiri karena dia masih sangat kuat," tutur Beirer tentang juara dunia kelas 125cc (kini Moto3) 2003, 250cc (kini Moto2) 2004 dan 2005 serta runner-up MotoGP 2007, 2010, dan 2012 itu. 

Saat ini pembalap KTM, Pol Espargaro, sukses menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara MotoGP 2020.

Bersama dengan KTM RC16 racikan Dani Pedrosa, Pol Espargaro sukses finis ke-6 dan ke-7 di dua seri perdana kelas MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, GP Spanyol dan GP Andalusia.

Selama setahun bekerja sama dengan Dani Pedrosa, KTM mengakui bahwa ada banyak perubahan signifikan di internal tim.

Motor KTM RC16 terus mengalami pengembangan dengan hasil yang terus membaik ketimbang musim 2019.

"Target kami tahun ini adalah selalu meraih hasil satu digit (di setiap lomba). Kami harus menjalani musim yang tidak biasa tahun ini. Mungkin kami bisa meraih podium. Hasih pramusim pun sangat baik. Saya tidak sabar menanti balapan selanjutnya," ucap Pit Beirer.

Lomba putaran ke-3 MotoGP 2020, GP Republik Ceko, akan berlangsung di Sirkuit Automotodrom Brno pada akhir pekan ini, 7-9 Agustus 2020.

I
Penulis
Igor Hakim