news
LIGA INTERNASIONAL
Terima Kasih! Iker Casillas Gantung Sarung Tangan dan Akan Jadi Staf Tim Porto Musim Depan
04 August 2020 21:12 WIB
berita
Iker Casillas saat perayaan Porto juara. -TopSkor.Id/Istimewa-
LISABON – Perjalanan karier Iker Casillas pun berakhir. Di usia 39 tahun, Iker Casillas pun gantung sarung tangan. Kiper legendaris asal Spanyol itu telah resmi memutuskan pensiun. Kondisi fisiknya yang lebih dominan saat Iker Casillas mengambil keputusan ini. sebab, jika masih kuat, dia pun pastinya akan terus bermain.

"Hari ini adalah salah satu yang paling penting dan, pada saat yang sama, hari paling sulit dalam kehidupan olah raga saya: sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal," begitu kata Iker Casillas di laman Twitter. "Terima kasih kepada Real Madrid, tempat saya menghabiskan seumur hidup.”




Baca Juga :
- Jose Mourinho vs Frank Lampard, antara Cinta dan Benci: Persahabatan Keduanya Telah Berakhir pada 2014 Silam
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Rennes vs Chelsea, Rabu (25/11) Pukul 00.55 WIB


“Mereka mendidik saya, melihat saya, dan membuat saya tumbuh, dengan menanamkan nilai-nilai mereka kepada saya dan, pada akhirnya, untuk menjadi seperti saya sekarang," ujarnya. Sedangkan klub terakhir Iker Casillas adalah FC Porto yang dibelanya sejak 2015. Sehingga, dalam kariernya, Iker Casillas hanya bermain untuk Porto dan Madrid.

Iker Casillas menutup kariernya dengan sempurnya yakni ikut melihat FC Porto kembali juara Liga Portugal musim ini. Iker Casillas memang tak ikut bermain di sepanjang musim sejak terkena serangan jantung pada awal 2019 lalu. Namun, namanya tetap didaftarkan pada kompetisi.


Baca Juga :
- Chelsea Pukul Newcastle United 2-0, Pasukan Frank Lampard Terus Berada di Trek Kemenangan
- Wayne Rooney Ingin seperti Lampard dan Gerrard Menjadi Pelatih Klub Papan Atas


Oleh sebab itu, mantan kiper Real Madrid itu diberi kesempatan untuk mengangkat trofi Liga Portugal yang didapat Porto pada Kamis (16/7). Lewat pesan panjangnya, Iker Casillas mengucapkan beribu terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini.

Terlebih kepada FC Porto yang tak menendangnya dari skuad ketika kiper asal Spanyol itu harus mundur karena serangan jantung. Bahkan, Porto pun menginginkan Iker Casillas bersama mereka. Tentunya dengan peran baru di musim depan. Belum jelas apa tugas Iker Casillas. Untuk sementara bisa disebut staf tim Porto.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!