news
LIGA 1
Temui Bupati Bantul, Manajemen Bali United, Persija dan PSM Ungkap Alasan Pilih Stadion Sultan Agung
04 August 2020 17:38 WIB
berita
Sekretaris tim Bali United, Michael Gerald (ketiga dari kanan) menyerahkan jersi kepada Bupati Bantul, Suharsono (ketiga dari kiri) di Bantul, Selasa (4/8/2020) -- Topskor,id / Sri Nugroho
BANTUL -- Perwakilan manajemen tiga tim Liga 1 2020, yakni Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bali United menemui Bupati Bantul, Suharsono pada Selasa (4/8/2020) siang.

Audiensi ini tentunya terkait rencana ketiganya menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai home base pada lanjutan Liga 1 2020 mendatang.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Lini Pertahanan Persib Paling Konsisten pada Era Liga 1
- Bali United Waspadai Duet Maut Tira Persikabo, Alex dan Ciro Alves


Pada kesempatan itu, manajemen ketiga tim menuturkan alasan mereka memilih Stadion Sultan Agung untuk kandang mulai 1 Oktober mendatang.

"Kedatangan perwakilan manajemen Persija ke Bantul dalam rangka sowan kepada Bapak Bupati Bantul. Ini terkait rencana tim untuk berhome base di Stadion Sultan Agung,” kata manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, Selasa (4/8/2020).


Baca Juga :
- Gelandang Madura United Guntur Ariyadi, si Anak Petani yang Kerap Bantu Orangtua di Sawah
- Aji Santoso Sudah Komunikasi Langsung dengan Striker Persebaya David Da Silva, Begini Hasilnya


Persija sendiri memilih menjadi musafir ke Bantul karena Stadion Utama Gelora Bung Karno akan direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2021.

Terpisah, perwakilan manajemen Persija Jakarta, Fritz Rudy berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantul yang memberi lampu hijau untuk penggunaan Stadion Sultan Agung pada Persija.

"Ini tentunya bukan pertama kali Stadion Sultan Agung kami pergunakan. Persija sudah beberapa kali menggunakan stadion ini. Persija sudah merasa nyaman dan mengenal lapangan dengan baik," ucap Fritz.

Sementara media officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menjelaskan dipilihnya Stadion Sultan Agung Bantul untuk lanjutan Liga 1 2020 karena dinilai representatif.

“Stadion Sultan Agung Bantul ini sudah memenuhi standard. Mulai dari masalah lampu penerangan stadion juga beragam fasilitas lainnya,” kata Sulaiman.

Dia menambahkan, Juku Eja sudah sempat beberapa kali bertanding di stadion ini dan juga meraih hasil yang bagus. “Jadi harapan kami di Bantul ini PSM bisa memetik hasil yang bagus untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020," ucap dia lagi.

Sedangkan Sekretaris Bali United, Michael Gerald mengatakan timnya memilih Stadion Sultan Agung Bantul karena secara geografis berada di bagian tengah Pulau Jawa. Artinya ini akan mempermudah Bali United dalam laga tandang nanti.*05

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.