news
LIGA 1
Persija, Bali United, dan PSM Sowan ke Bupati Bantul Sebelum Gunakan Stadion Sultan Agung
04 August 2020 17:30 WIB
berita
Manajer Persija, Bambang Pamungkas (kedua dari kanan) menyerahkan jersi kepada Bupati Bantul, Suharsono (kedua dari kiri) di Bantul, Selasa (4/8/2020) -- Topskor / Sri Nugroho
BANTUL -- Perwakilan manajemen Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar menemui Bupati Kabupaten Bantul, Suharsono pada Selasa (4/8/2020) siang.

Kehadiran manajemen tiga tim Liga 12020 ini terkait dengan rencana mereka menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang pada lanjutan Liga 1 2020 mendatang.




Baca Juga :
- Bola Jumat Keramat: Nantikan! Klaster Covid-19 Liga 1 Bahayakan Piala Dunia U-20
- INFOGRAFIS: Lini Pertahanan Persib Paling Konsisten pada Era Liga 1


Memang sebelumnya ketiga tim ini sudah lebih dulu melayangkan surat permohonan untuk ber-home base di Stadion Sultan Agung Bantul. Audiensi ketiga tim dengan Bupati Bantul, Suharsono berlangsung di ruang kerja bupati.

Secara bergantian perwakilan ketiga tim kasta tertinggi ini menemui sang bupati. Dimulai perwakilan PSM Makassar mengutus tim yang salah satunya adalah media officer PSM, Sulaiman Karim.


Baca Juga :
- Bali United Waspadai Duet Maut Tira Persikabo, Alex dan Ciro Alves
- Gelandang Madura United Guntur Ariyadi, si Anak Petani yang Kerap Bantu Orangtua di Sawah


Pada audiensi itu, pihak PSM mengutarakan niatnya  menggunakan Stadion Sultan Agung. Pada akhir pertemuan, perwakilan manajemen PSM menyerahkan kenang-kenangan berupa jersi PSM musim ini untuk Bupati Bantul.

Tim kedua yang diterima oleh Bupati Bantul adalah Persija Jakarta. Macan Kemayoran dipimpin  sang manajer Bambang Pamungkas. Pada akhir pertemuan ini, Bepe memberikan cinderamata dua jersi home dan away Persija.Jersi ini bernomor punggung 01 bertuliskan nama Suharsono yang tak lain adalah nama Bupati Bantul.

Bali United menjadi tim terakhir yang diterima Bupati Bantul. Manajemen Bali United dipimpin Sekretaris tim, Michael Gerald. Kenang-kenangan dari Serdadu Tridatu juga diserahkan pada audiensi kali ini berupa jersi terbaru tim juara Liga 1 2019 itu.

“Silakan saya kira Stadion Sultan Agung memenuhi syarat untuk Liga 1. Kami sendiri tentu juga senang dan tidak keberatan Persija, Bali United, juga PSM Makassar  memakai Stadion Sultan Agung,” kata Bupati Suharsono.

Setelah melakukan audiensi, perwakilan PSM dan Bali United bahkan juga langsung meninjau Stadion Sultan Agung Bantul yang berjarak sekitar 15 menit dari Kantor Bupati Bantul.*05

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.