news
LIGA 1
Format dan Jadwal Liga 2 Sudah di Tangan Klub, Robby Darwis Minta Surat Resmi dari PSSI
04 August 2020 14:10 WIB
berita
Pelatih PSKC Robby Darwis/Foto Dani Wihara TopSkor
BANDUNG --- Format dan pembagian grup lanjutan kompetisi Liga 2 sudah di tangan pelatih kepala PSKC Cimahi Robby Darwis.

Kapan kick-off dan lamanya kompetisi hingga laga final digelar sudah diketahui seluruh tim peserta kompetisi kasta kedua.




Baca Juga :
- Resmi, Ini Perubahan Jadwal Piala AFF 2020 yang Sempat Ditunda
- Bruno Casimir Kembali ke Persis Solo Meski Sempat Dipecat Manajemen


"Kami sudah memegang format kompetisi dan kapan waktunya kick-off hingga laga final untuk tentukan siapa tim yang promosi ke Liga 1," kata Robby.

"Tapi yang belum ada dan ditunggu-tunggu selama ini adalah surat resmi dari PSSI dan PT LIB tentang pelaksanaan Liga 2," Robby menambahkan.


Baca Juga :
- Pelatih Persijap Jepara Pusing 13 Pemainnya Lepas
- Preview Timnas U-19 vs Bosnia: Andre Oktaviansyah, M Kanu, dan Jack Brown Berpeluang Diturunkan


Surat itu, menurutnya, jadi pegangan utama para peserta untuk memulai persiapannya menatap kompetisi kasta kedua di Indonesia.

Surat itu juga untuk meyakini klub peserta segera memulai langkah baru. Tidak ragu mengarungi panasnya atmosfer kompetisi.

"PSSI berharap kompetisi harus berdenyut. Kami sebagai pelaksana di lapangan, siap menjalankannya," ucap legenda Persib Bandung pada TopSkor.id, Selasa (4/8).

"Tapi surat resmi itu harus segera disampaikan pada klub. Jangan ditunda-tunda lagi. Karena kami butuh kepastian," kapten Persib era 1990-an itu menuturkan.

Robby berharap pekan ini surat resmi itu keluar. Karena jadwal kick-off berdasarkan draft yang dimilikinya sudah ditentukan pada 16 Oktober 2020.

Masih ada waktu untuk memanggil pemain dan menggeber latihan, setelah lima bulan menepi karena pandemi covid-19.

Tapi, kalau situasinya terus berlarut. Surat resmi tidak juga keluar dan diterima peserta, tim bakal kesulitan mempersiapkan tim.

"Memang tidak akan ada degradasi. Tapi bukan berarti tim asal-asalan menatap kompetisi. Dalam keadaan apapun, roh kompetisi tidak boleh hilang," Robby memungkasi.*04

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung