news
LIGA INGGRIS
Saran Bagus untuk Solskjaer, Bagaimana Caranya Pangkas Jarak dengan Liverpool-Man City
04 August 2020 13:37 WIB
berita
Ole Gunnar Solskjaer dan David De Gea usai sebuah laga di ajang Liga Primer 2019/20. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Liga Primer 2019/20 sudah pungkas. Menghasilkan Liverpool sebagai juara, Manchester City runner-up, dan Manchester United (MU) di posisi ketiga. Masalahnya, kesenjangan jarak MU dengan Liverpool dan Man City terlampau jauh sehingga menimbulkan pemikiran bagaimana di musim depan.

Phil Neville, eks pemain MU dan salah satu Legenda Setan Merah yang kini jadi pengamat dan komentator sepak bola memberikan pandangannya. Lebih pas disebut masukan untuk pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer bagaimana caranya memangkas jarak dengan Liverpool dan Man City di musim depan.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Rennes vs Chelsea, Rabu (25/11) Pukul 00.55 WIB
- Chelsea Pukul Newcastle United 2-0, Pasukan Frank Lampard Terus Berada di Trek Kemenangan


“Paling utama adalah mengembalikan David De Gea ke performa terbaiknya,” kata Phil Neville. “Lalu, tajamkan serangan. Buatlah Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood masing-masing bisa mencetak 20 gol. Di awal musim, mulailah mengalahkan semua tim.”

Phil Neville juga menyoroti 30 poin dengan Liverpool dan itu terlampau jauh. Jika kebobolan bisa ditekan dan produktivitas gol ditingkatkan, pasti akan berujung pada poin yang lebih banyak yang diterima MU. Masalahnya, untuk membenahi itu tidaklah mudah dan MU sudah berupaya.


Baca Juga :
- Wayne Rooney Ingin seperti Lampard dan Gerrard Menjadi Pelatih Klub Papan Atas
- Promotor Bob Arum Siapkan Lawan Errol Spence, Tapi Crawford Ingin Hadapi Pacquiao


Pencarian bek tengah tangguh jadi satu prioritas MU di bursa transfer terdekat. Lalu, mendatangkan Jadon Sancho jadi upaya menajamkan serangan. Tinggal soal De Gea yang harus diatasi sendiri oleh Solskjaer sebagai pelatih.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!