news
LIGA INGGRIS
Tak Bahagia di Juventus, Cristiano Ronaldo Ingin Gabung dengan Neymar dan Mbappe di PSG
04 August 2020 11:30 WIB
berita
Cristiano Ronaldo, Neymar Junior, dan Kylian Mbappe - TopSkor/Istimewa
TURIN – Cristiano Ronaldo dikabarkan sempat tidak bahagia di Juventus dan nyaris hijrah ke Paris Saint-Germain sebelum wabah virus Corona melanda.

Pemain 35 tahun asal Portugal ini baru bergabung dengan La Vecchia Signora dari Real Madrid dua tahun silam. Tapi, menurut majalah sepak bola Prancis, France Football, CR7 sempat mempertimbangkan untuk kembali pindah klub.




Baca Juga :
- PSG Terus Dekati Messi, Koeman: Saya Tertarik pada Neymar dan Mbappe
- Ronaldo Suka Bacalhau Bra, Pizza Cuma Seminggu Sekali


Ronaldo bahkan telah menetapkan PSG sebagai tujuan berikutnya dalam perjalanan kariernya. Pasalnya, dia punya keinginan untuk bermain bersama dua pemain terbaik di dunia saat ini, Neymar Junior dan Kylian Mbappe.

Paris juga punya tempat istimewa di dalam hati Ronaldo karena di Ibu Kota Prancis itulah dia memenangi Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Portugal.


Baca Juga :
- Gianluigi Buffon Hadapi Sidang Dugaan Penistaan Agama oleh Federasi Sepak Bola Italia
- Jurnalis Canal+ Punya Informasi Valid Tentang Pilihan Lionel Messi Saat Kontraknya Berakhir


Alasan utama di balik keinginan Ronaldo untuk hengkang dari Juventus adalah kekecewaan demi kekecewaan yang dialaminya di klub itu.

Rasa frustrasi CR7 bersama I Bianconeri mencapai puncaknya pada Oktober 2019 saat mreka bertanding melawan Lokomotiv Moscow dalam laga fase grup Liga Champions.

Juventus memenangi pertandingan itu dengan skor 2-1, tapi performa tim asuhan Maurizio Sarri itu di bawah standar. Begitu juga dengan Ronaldo. Dia bukan hanya gagal membukukan gol atau assist dalam pertandingan itu, tapi juga gagal memanfaatkan sebuah peluang emas.

Keinginan Ronaldo untuk meninggalkan Juventus dan Italia juga didasari oleh fakta bahwa pentas Serie A masih kalah atraktif dibandingkan dengan La Liga atau Liga Primer.

Meski begitu, dia memilih PSG sebagai pelabuhan berikutnya karena menginginkan tantangan baru setelah mencicipi pentas sepak bola Inggris, Spanyol, dan Italia. Ronaldo juga ingin bergabung dengan Neymar yang punya hubungan dekat dengan dirinya dan Mbappe sebagai yang dia kagumi.

Kehadiran Ronaldo di PSG bakal memunculkan trio penyerang paling mematikan di pentas sepak bola dan dengan dukungan dana melimpah dari Qatar Sports Investments, kemungkinan membentuk trio tersebut sangat terbuka.

Tapi, krisis finansial yang disebabkan oleh pandemi global Covid-19 membuat kemungkinan transfer Ronaldo ke PSG menjadi tertutup.

Terlepas dari kekecewaan yang dirasakannya di Italia, kiprah Ronaldo bersama Juventus terbilang sukses. Dia memenangi Scudetto dua musim berturut-turut dan membukukan 63 gol dalam hanya 88 laga di seluruh kompetisi.

R
Penulis
Rijal Al Furqon