news
LIGA 1
Belum Dilirik Shin Tae-yong, Otavio Dutra Tidak Kecil Hati
03 August 2020 18:38 WIB
berita
Otavio Dutra ketika dirinya menjadi bagian dari timnas Indonesia -Topskor.id/Dok Otavio Dutra
JAKARTA - Bek naturalisasi Persija Jakarta Otavio Dutra tak berkecil hati namanya tak ada dalam daftar panggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

Padahal di era pelatih sebelumnya, Simon McMenemy, Dutra cukup mendapat perhatian. Bahkan Simon, sabar menunggu proses naturalisasi bek 36 tahun tersebut rampung sebelum didaftarkan untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.




Baca Juga :
- Mampukah Sepak Bola Nasional Punya Prestasi di Tahun Kerbau - Bola Jumat Keramat
- Nilai Positif TC Timnas U-19 Indonesia di Spanyol


Meski bisa dikatakan sudah veteran, Dutra memiliki keinginan besar untuk mengenakan seragam dengan lambang Garuda di dada tersebut.

Sebab itu, Dutra menegaskan bahwa dirinya selalu siap jika dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia.


Baca Juga :
- Timnas U-19 Indonesia Bermain 2-2 Saat Shin Tae-yong Kembali Memimpin Tim di Spanyol
- Indra Sjafri Kabarkan Aktivitas Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong Setiba di Spanyol


“Sekali lagi ini keputusan dari pelatih, saya sendiri tidak terlalu mempermasalahkan," kata Dutra, dikutip dari laman resmi Persija.

"Akan tetapi, saya selalu siap untuk membantu timnas jika nantinya pelatih membutuhkan saya atau nantinya dipanggil oleh timnas. Jadi sekarang saya menghormati keputusan pelatih,” ia menambahkan.

Namun, hingga saat ini, namanya belum masuk bidikan pelatih anyar timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Termasuk pada pemusatan latihan sejak pekan lalu, tidak ada nama Dutra dalam 29 daftar nama pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia.

TC rencananya akan berlangsung hingga 8 Agustus nanti di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Namun hingga saat ini TC belum bisa dimulai karena beberapa alasan.

Walaupun namanya tidak dipanggil, Dutra tidak ecewa. Ia mengaku menghormati keputusan pelatih asal Korea Selatan tersebut dan siap jika nantinya kembali dipanggil.*Furqon Al Fauzi/01

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....