news
UMUM
PSSI Cek Kesiapan Kota Solo untuk Piala Dunia U-20 2021
03 August 2020 18:30 WIB
berita
Kemegahan Stadion Manahan Solo setelah selesai direnovasi -TopSkor.id/Sri Nugroho
SOLO - Persiapan Stadion Manahan Solo dan lapangan pendukungnya untuk Piala Dunia U-20 2021 mulai dicek oleh FIFA melalui PSSI. Pengecekan dilakukan langsung oleh rombongan dari PSSI, Senin (3/8) ini.

Tim dari PSSI melakukan beragam pengecekan terkait persiapan Stadion Manahan Solo dan lapangan pendamping sesuai dengan instruksi dari FIFA. Hanya, memang jalannya pengecekan ini masih bersifat tertutup untuk media.




Baca Juga :
- PSSI Komentari Keberhasilan Widodo C Putro Dianugerahi Gol Terbaik Piala Asia
- Shin Tae Yong Larang Pemain Timnas U-19 Makan Pedas dan Gorengan


“Ini sesuai dengan permintaan dari FIFA bahwa PSSI secara berkala diminta memberikan laporan persiapan untuk Piala Dunia U-20 2021,” kata Sekretaris Askot PSSI Surakarta, Sapto Joko Purwadi kepada Topskor.id usai mendampingi tim dari PSSI.

Dia menjelaskan, laporan ini adalah tentang bagaimana perkembangan persiapan di tiap venue baik venue utama dalam hal ini Stadion Manahan Solo maupun lapangan pendamping.


Baca Juga :
- Rapor Pemain Timnas Indonesia U-19 versus Qatar U-19
- Si Spesialis Lemparan ke Dalam Ungkap Perkembangan Timnas Indonesia U-19


“Jadi yang dicek di sini adalah disesuaikan dengan apa yang menjadi standard dari FIFA. Dan ini akan dilakukan secara berkala,” kata Sapto menambahkan.

Disebutkan Sapto, sejak pagi, tim dari PSSI sudah melakukan sejumlah pengecekan pada banyak item kesiapan di Stadion Manahan Solo. Mulai dari sisi lapangan hingga fasilitas pendukung dan bagian luar stadion yang baru direnovasi.

“Sejauh ini penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 masih on schedule pada Mei 2021 mendatang. Jadi semua persiapan harus segera dilakukan untuk memenuhi apa yang menjadi standard dari FIFA,” kata Sapto.

Selain Stadion Manahan, pengecekan dilakukan oleh tim dari PSSI ke lapangan pendukung. Dari lima lapangan, dikunjungi adalah empat lapangan pendukung yakni Stadion Sriwedari, lapangan Kota Barat, lapangan Sriwaru dan lapangan Banyanyar.

Satu lapangan pendukung lainnya yakni lapangan Karangasem tidak masuk dalam lokasi pengecekan yang dilakukan hari ini.

Pengecekan persiapan perhelatan Piala Dunia U-20 2021 dilakukan di semua venue mulai dari Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya juga Bali.*Sri Nugroho/01

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.