news
FORMULA 1
Lewis Hamilton Raja Silverstone, Juara GP Inggris Finis dengan Ban Rusak
02 August 2020 22:06 WIB
berita
Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamliton, kembali memenangi GP Inggris, malam ini meski dengan kondisi ban yang rusak -Topskor.id/Formula 1
SILVERSTONE – Lewis Hamilton memperlihatkan dia adalah raja di Sirkuit Silverstone. Malam ini, pembalap tim Mercedes tersebut kembali tampil sebagai pemenang dalam Formula 1 putaran keempat, GP Inggris, yang digelar di Sirkuit Silverstone.

Hamilton yang mengawali lomba dari pole position tancap gas sejak start tanpa dapat dihentikan meski mendapat perlawanan ketat dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.




Baca Juga :
- Mantan Bos F1 Sarankan Hamilton Gabung Red Bull Racing
- Lewis Hamilton Akan Diperiksa FIA karena Pakai Kaos Berbau Politis


Hamilton bahkan sempat mengalami situasi sulit ketika ban mobilnya mulai mengepul pada lap ke-36 dari 52 lap. Kondisi ini terus mengikutinya bahkan mengalami kerusakan ban di lap terakhir.

Meski demikian, Hamilton berhasil menguasai persaingan ini dengan tetap berada di posisi pertama dan memastikan masuk finis dengan kondisi ban yang pecah. Ini pula yang membuatnya hanya berjarak 5,856 detik dari Max Verstappen.


Baca Juga :
- Lewis Hamilton: Ini Seperti Tiga Kali Race dalam Sehari
- Diwarnai Dua Kecelakaan, Hamilton Berhasil Memenangkan GP Tuscan dan Dekati Rekor Schumacher


Dengan kemenangan ini, dia semakin kokoh memimpin klasemen dengan perolehan 88 poin. Ini kali ketiga secara beruntun Hamilton meraih podium sebagai juara.

Dalam dua GP sebelumnya yaitu di GP Austria dan Hungaria, Hamilton juga mengakhiri lomba sebagai juara. Hanya di GP pembuka Hamilton gagal dan hanya mengakhiri lomba di posisi keempat.

Di GP Austria (putaran kedua F1 2020) Hamilton tampil sebagai pemenang mengungguli Bottas dengan selisih waktu 13, 719 detik. Sedangkan di GP Hungaria, Hamilton unggul atas pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen dengan selisih yang cukup ketat, 8, 702 detik.

Kini, selain menambah poinnya di klasemen, Hamilton memperlihatkan dirinya memang menguasai GP Inggris, tanah kelahirannya. Dia merupakan juara bertahan GP Inggris pada musim lalu yang juga digelar di Sirkuit Silverstone.*

Hasil GP Inggris, Minggu (2/8)
1. Lewis Hamilton (Mercedes) 1 jam 28 menit 1,283 detik
2. Max Verstappen (Red Bull ) +5,856 detik
3. Charles Leclerc (Ferrari) +18,474 detik
4. Daniel Ricciardo (Renault) +19,650 detik
5. Lando Norris (McLaren) +22,277 detik

I
Penulis
Irfan Sudrajat