news
UMUM
Progres Persiapan Venue PON Papua Mencapai 80 Persen
02 August 2020 09:55 WIB
berita
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, mengatakan sampai dengan saat ini progres kesiapan pesta olahraga terbesar di Tanah Air itu sudah 70-80 persen /Diskominfo Papua
KETUA Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, mengatakan progres kesiapan pesta olahraga terbesar di Tanah Air itu sudah mencapai 70 persen.

"Progresnya sudah 70 menuju 80 persen, 20 persen ini terkait kelengkapan, peralatan, akomodasi, transportasi, gudang untuk penyimpanan peralatan."




Baca Juga :
- Felipe Americo: Krisis Covid-19, Saya Tetap Loyal untuk Arema
- Video Call Terakhir Dino Sefriyanto dengan Almarhum Satia Bagdja Ijatna


"Ini yang harus kami siapkan dan dalam tahun ini diharapkan selesai," ujar Yunus Wonda seperti dilansir situs resmi PON Papua, Jumat (31/7/2020).

Yunus Wonda menjelaskan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan PON Papua dapat bergulir dengan baik.


Baca Juga :
- Mantan Pelatih Timnas Putri Meninggal Dunia, Sepak Bola Wanita Indonesia Berduka
- Satia Bagdja Tutup Usia, PSSI dan Indonesia Merasa Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa


"Untuk menyatukan program yang dibuat pada setiap bidang di PB PON, kami terus melakukan koordinasi untuk mengecek progres program kerja masing-masing bidang."

"Jadi, semenjak pandemi virus corona masuk ke Provinsi Papua, sampai saat ini pun kami terus bekerja. Dan, kami juga terus lakukan rapat," ujar Yunus Wonda.

Terkait dengan persiapan kelengkapan seperti lelang, dia berharap dapat rampung tahun ini agar tak menyulitkan tahun depan.

"Kami juga sampaikan kepada dinas terkait yang mengerjakan venue bahwa harus selesai tahun ini hingga 2021 hanya perawatan agar tak banyak yang dikerjakan."

Yunus Wonda menambahkan jika seluruh persiapan sudah selesai, tahun ini, test event bisa digelar pada tahun depan.

"Sekali lagi, untuk pembangunan venue, bukan tanggung jawab kami (PB PON), melainkan Disorda, Dinas PUPR, Kementerian PUPR, dan Kemenpora."

"Kami hanya menyiapkan regulasi, aturan, akomodasi, dan konsumsi," ujar Yunus Wonda.*MUHAMMAD RAMDAN/04

R
Penulis
Rizki Haerullah