news
FORMULA 1
Lewis Hamilton Pole di Silverstone, Mercedes Dominasi Lagi
02 August 2020 07:33 WIB
berita
Lewis Hamilton mencari kemenangan ketujuh di GP Formula One (F1) Inggris pada Minggu (2/8)
SILVERSTONE - Lewis Hamilton akan balapan paling depan di Grand Prix Silverstone. Pembalap Mercedes itu mencari kemenangan ketujuh di GP Formula One (F1) Inggris pada Minggu (2/8).

Pembalap berusia 35 tahun itu menetapkan lap tercepat yang pernah ada di Silverstone - dalam proses menghapus rekam jejak. 




Baca Juga :
- Kalender Masih Sisakan Satu Lomba Kosong, F1 Upayakan GP Portugal Bisa Mengisi
- Sergio Perez Dikhawatirkan Tak Bisa Atasi Tekanan


"Ini lintasan luar biasa, karena dengan hembusan angin yang kencang Anda memiliki angin-kepala dan angin-ekor serta angin-silang di berbagai bagian sirkuit," kata Lewis Hamilton.

"Ini seperti bola juggling saat Anda bergerak dengan kecepatan tinggi!"


Baca Juga :
- Fernando Alonso, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel Bilang Mobil F1 Masa Kini Terlalu Berat
- Nikita Mazepin Datang Membawa Uang Sang Ayah ke Tim Haas, Steiner: Mengapa Tidak Boleh?


"Aku tidak tahu bagaimana, tetapi aku mengambil napas dalam-dalam dan berhasil menenangkan diri," lanjut pembalap Inggris itu.

 

"Itu masih belum sempurna tetapi masih lap yang benar-benar bersih, dan yang kedua bahkan lebih baik. Tidak pernah menjadi tua itu sudah pasti."

Hamilton mengukir kualifikasi F1 GP Inggris dengan waktu tercepat 1 jam 24.303 detik, Sabtu (1/8). Dia unggul satu detik di depan pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang berada ditempat ketiga. 

Pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas menjadi yang tercepat kedua pada kualifikasi ini. Catatan waktu terbaiknya 1 menit 24,616 detik.

Verstappen mengatakan: "Anda bisa melihat pada awal kualifikasi bahwa Mercedes terlalu cepat. Sama seperti balapan terakhir."

"Kamu harus menerimanya. Setelah Hongaria, tempat ketiga adalah titik awal yang bagus. Aku pikir kita sedikit lebih dekat dalam lomba. Setidaknya aku akan bertarung."*
 

news
Penulis
Suryansyah