news
LIGA ITALIA
Pakai Jersey Baru, Milan Gilas Cagliari, Pioli Samakan Catatan Capello 28 Tahun Silam
02 August 2020 06:51 WIB
berita
Para pemain Milan merayakan gol di laga lawan Cagliari. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – AC Milan menutup Seri A 2019/20 dengan performa gemilang. Milan menerima kedatangan Cagliari di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (2/8) pukul 01.45 WIB. Hasilnya, Milan gilas Cagliari 3-0. Gol Milan diciptakan oleh bunuh diri Ragnar Klavan, Zlatan Ibrahimovic, dan Samu Castillejo.

Seperti yang sudah direncanakan, di laga pamungkas itu, Milan akan memakai jersey terbaru mereka. Inilah jersey utama atau kandang yang akan dikenakan selama musim 2020/21. Bercorak klasik dengan setrip besar-besar khas Milan. Tetap terlihat elegan meski terlihat hampir sama dengan dengan motif di musim-musim sebelumnya.




Baca Juga :
- Sergio Ramos Masih Kuat tapi Madrid Tetap Siapkan Penggantinya untuk Jaga-jaga
- Mike Tyson Pasti Bakal Jatuhkan Roy Jones jika Ada Kesempatan, Ini Pengakuannya


Di laga itu pula, pelatih Milan Stefano Piolo menorehkan satu catatan impresif yaitu tak terkalahkan di 12 laga terakhir jelang tutup musim. Sejak Seri A dilanjutkan lagi usai lockdown pandemi, Milan memang tak terkalahkan. Bahkan, di ajang Coppa Italia pun meski tersingkir oleh Juventus, hasilnya tetap 0-0.

Khusus di Seri A, ada 12 pertandingan, Milan menorehkan 9 kemenangan dan hanya 3 kali imbang. Catatan ini menyamai torehan pelatih legendaris Milan Fabio Capello di musim 1991/92 atau 28 tahun silam. Bahkan, Pioli sedikit lebih baik karena kala itu, Capello alami empat imbang sedangkan Pioli tiga imbang.


Baca Juga :
- Ricky Hatton Sapa Riyad Mahrez Baik-baik tapi Malah Diledek soal Kekalahannya dari Mayweather Jr-Pacquiao
- Air Mata Bonaventura Tumpah Usai Laga Terakhirnya untuk Milan, Tertunduk Sentuh Rumput San Siro


Bedanya, di musim 1991/92 itu, Milan jadi juara Seri A tanpa mengalami kekalasan dalam semusim. Luar biasa.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!