news
UMUM
Mantan Pelatih Persib Indra Tohir Masuk Rumah Sakit karena Leokositnya Tinggi
02 August 2020 05:40 WIB
berita
Indra Tohir dalam sebuah kesempatan di Lapangan Persib.
BANDUNG - Pelatih gaek, Indra Tohir harus menjalani perawatan secara intensip di Rumah Sakit Santosa Lantai 8. Pelatih yang  membawa Persib juara  beruntun Perserikatan 1993 dan Liga Indonesia I 1995, itu mengalami infeksi di bagian paru-paru dan harus menjalani obsvervasi secara intensif.

Menurut putra sulung, Yudiantara, sang ayah saat ini kondisinya cukup stabil. "Hasil laboratorium leokositnya agak tinggi, sekarang masih  diobservasi, kemungkinan ada infeksi di paru - paru, tapi kondisinya masih stabil, mohon doanya semoga bapak pulih seperti sediakala," kata Yudiantara mengungkapkan kepada Topskor.id, Sabtu malam (1/8).




Baca Juga :
- Tiba di Indonesia, Wander Luiz dan Geoffrey Castiliion Langsung Masuk Ruang Pemeriksaan
- Pekan Ini Jadi Program Pembuka, Berikutnya Kekuatan Persib Utuh


Yudi mengabarkan, sang ayah masuk rumah sakit pada Sabtu petang dari rumahnya di Jalan Kartini. "Mudah mudahan setelah ada hasil observasi bapak bisa cepat pulang," ujar Yudiantara. Indra Tohir empat kali menangani Persib. Dua kali berhasil membawa Persib juara pada Kompetisi Perserikatan 1993  dan Liga Indonesia I pada 1994/95.

Sementara pada 2001 berhasil membawa Persib masuk Babak Delapan Besar di Medan dan pada  2005 membawa Persib di peringkat lima. Terakhir, Tohir menjadi penasehat teknis pada 2013 saat Persib ditangani pelatih Djadang Nurdjaman. Tohir juga berada di tengah tengah tim saat juara Perserikatan 1986 dan 1990 sebagai pelatih fisik Persib.*03


Baca Juga :
- Hari Kelima Latihan, Semua Pemain Persib Bebas Covid-19
- Setahun Lalu, Unggul Dua Gol di Babak Pertama Persib Dipaksa Borneo Bermain Imbang


A
Penulis
Arief N K