news
LIGA ITALIA
Ronaldo Absen lawan Roma Malam Ini, Immobile Resmi Peraih Sepatu Emas Eropa 2019/20
01 August 2020 19:35 WIB
berita
Trofi Golden Shoe atau Sepatu Emas Eropa -Topskor.id/Marca
ROMA – Ciro Immobile resmi sebagai peraih Golden Shoe 2020. Kepastian ini menyusul keputusan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, yang tidak akan menurunkan penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo dalam laga terakhir Seri A malam ini.

Ronaldo memang satu-satunya pemain yang masih memiliki peluang untuk mengejar perolehan gol Immobile. Saat ini, Immobile telah menorehkan 35 gol di Seri A jelang menghadapi Napoli malam  ini sedangkan CR7 mencetak 31 gol untuk Juventus.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Preview Barcelona vs Bayern Muenchen
- Ronaldo dan Messi Bermain Satu Tim di Barcelona, Begini Faktanya


Persaingan keduanya masih terbuka sebelum Sarri dan Juventus tidak akan menurunkan bintang asal Portugal tersebut saat menghadapi AS Roma di pekan ke-38 ini.

Karena itulah, Immobile kini resmi sebagai peraih Sepatu Emas Eropa, meski jumlah golnya tentu bisa bertambah. Immobile meraih gelar individu ini setelah melewati jumlah gol penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski yang mencetak 34 gol di Bundesliga.


Baca Juga :
- Jose Callejon Tujuh Tahun di Napoli Mencetak Gol dengan Cara yang Sama
- Agen Ronaldo Segera Bertemu PSG


Dengan gelar ini pula, dia menjadi pemain asal Italia ketiga yang meraih Sepatu Emas setelah Francesco Totti (AS Roma) dengan 26 gol pada 2006/07 dan Luca Toni yang meraihnya di Fiorentina pada musim sebelumnya dengan 31 gol.

Immobile sekaligus mengakhiri dominasi Lionel Messi yang meraih gelar ini selama tiga musim terakhir.

Kini, Immobile tinggal membidik rekor gol terbanyak di Seri A dalam semusim yang masih digenggam Gonzalo Higuain ketika di Napoli pada 2015/16. Saat itu, Higuain mencetak 36 gol. Dengan demikian, Immobile membutuhkan dua gol lagi untuk menciptakan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak Seri A dalam semusim.*

Klasemen Sepatu Emas Eropa 2019/20
Ciro Immobile (Lazio) 35 Gol
Robert Lewandowski (Muenchen) 34 Gol
Cristiano Ronaldo (Juventus) 31 Gol
Timo Werner (Leipzig) 28 Gol
Lionel Messi (Barcelona) 25 Gol
Erling Haaland (Salzburg/Dortmund) 16, 13 Gol

I
Penulis
Irfan Sudrajat