news
LIGA CHAMPIONS
Presiden Napoli Khawatir Skuatnya Tertular Covid-19 saat Berlaga di Camp Nou, 8 Agustus Mendatang
01 August 2020 18:40 WIB
berita
Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis -- Football Italia
NAPOLI – Klub Serie A Italia SSC Napoli bakal melanjutkan perjalanan mereka pada ajang Liga Champions 2019/20.

Klub berjulukan I Partenopei itu akan menjalani leg kedua babak 16 besar melawan tuan rumah Barcelona di Camp Nou, 8 Agustus mendatang.  




Baca Juga :
- Atletico Harus Cari Mesin Gol atau Ganti saja Diego Simeone
- Awas Barcelona, di Muenchen Ada Thiago yang Punya DNA La Masia


Pada leg pertama yang digelar di Stadion San Paolo, Napoli, 25 Februari lalu, Napoli ditahan Barcelona 1-1.

Sebuah misi sulit bagi Napoli, karena jika kalah di Camp Nou artinya tim asuhan pelatih Gennaro Gattuso itu gagal ke 8 besar.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Preview Barcelona vs Bayern Muenchen
- Lionel Messi vs Robert Lewandowski, Kapten Fantastis lawan Robocop


Bukan hanya itu, Napoli juga harus menghadapi tantangan besar lainnya, yakni wabah Covid-19 yang masih menghantui Eropa.   

Virus yang menghebohkan dunia itu sudah relatif reda di Italia, namun virus itu melonjak lagi di Spanyol, terutama wilayah Katalunia.

Meskipun demikian, UEFA memastikan tidak perlu memindahkan pertandingan babak kedua babak 16 dari Camp Nou pada 8 Agustus. Tentu saja hal ini membuat Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis khawatir.

"Saya berharap, demi kebaikan semua orang, tidak terjadi apa pun di Barcelona (penularan Covid-19)," kata De Laurentiis dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Sabtu (1/8/2020).

"Kami sudah bicara dengan UEFA tentang hal itu, tetapi jawaban mereka klise. Mereka seperti tidak melihat, tidak mendengar, dan tidak berbicara," ia menambahkan.

Pertandingan kedua 16 besar Liga Champions sejatinya sempat tertunda karena krisis Covid-19 yang menyebar di seluruh Eropa.

Lanjutan pertandingan 16 besar akan dimainkan secara tertutup. Pada babak 8 besar Liga Champions dipindahkan ke wilayah netral di Lisbon.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id