news
UMUM
Shin Tae-yong akan Pakai Rumus Guus Hiddink untuk Timnas Indonesia
01 August 2020 18:40 WIB
berita
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong - Ady Sesotya
JAKARTA - Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong berbicara tentang sepak bola Indonesia kepada KONI Pusat. Shin Tae Yong diketahui memang sudah mendatangi kantor KONI Pusat di Jakarta pada Selasa (28/7).

Shin Tae-yong hadir bersama perwakilan PSSI dan perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan untuk Indonesia. Pada kesempata itu Shin Tae Yong menyampaikan keinginannya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.




Baca Juga :
- Ketua Umum PSSI: Pelatih Timnas Akan Ubah Program Latihan Terkait Mundurnya Kualifikasi Piala Dunia
- Waduh! Shin Tae Yong Mengaku Khawatir tehadap Performa Timnas Senior dan Timnas U-19 saat Berlaga Nanti


"Sepak bola Indonesia tidak berkembang jika bermain di Asia Tenggara saja, perlu sistem baik," kata pelatih asal Korea Selatan itu. Lebih lanjut dirilis KONI Pusat yang diterima Topskor.id, Shin Tae-yong berbicara bahwa ia bakal membangun timnas Indonesia.

Shin berkiblat pada timnas Korea Selatan ketika bertanding di Piala Dunia 2002 dan bakal meniru rumus Guus Hiddink. Yakni membangun mental dan fisik timnas Korea Selatan dengan berbagai latihan berat serta bertanding di luar negeri.


Baca Juga :
- Tiga Wonderkid Persija Jakarta Lolos Seleksi Pertama Timnas Indonesia U-19 Proyeksi Piala Dunia U-20 2021
- Duh, Elkan Baggott Harus Tinggalkan Timnas U-19 dan Tak Bisa Ikut TC ke Luar Negeri


Shin memang dengan tegas menyatakan bahwa mental dan stamina pemain timnas Indonesia perlu ditingkatkan. Menanggapi laporan sang pelatih, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman berpesan agar keinginan itu bisa direalisasi.

"Saya ingin pemain timnas Indonesia punya mental tak kenal menyerah dan stamina prima seperti pemain timnas Korea Selatan," katanya. "KONI Pusat dan seluruh rakyat Indonesia memberikan dukungan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong dan PSSI untuk sepak bola Indonesia."

Pada kesempatan itu Shin juga menyampaikan harus melakukan perubahan beberapa kali pada roadmap karena pandemi Covid-19. Terakhir, disebutkan pula terkait rencana pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan yang sedang dalam proses perealisasi.*03

T
Penulis
Taufani Rahmanda