news
LIGA INGGRIS
Ada yang Berbeda! Liverpool Luncurkan Jersi Baru Musim 2020/21
01 August 2020 17:52 WIB
berita
Jersi baru Liverpool musim 2020/21 -- Media Liverpool
LIVERPOOL – Juara Liga Primer Inggris, Liverpool FC, resmi merilis jersi mereka untuk musim 2020/2021.

Ada yang berbeda dari penampakan jersi tersebut dibanding beberapa tahun sebelumnya. Yakni, mulai musim ini kostum Liverpool diproduksi oleh Nike.




Baca Juga :
- Kulit Shaqiri Terbakar saat Liburan di Kapal Pesiar, Mirip Kaus Liverpool
- Liverpool Belum Dipastikan Tampil di Ajang Community Shield Tahun Ini, Alasannya Masih Misteri


Apparel asal Amerika Serikat itu dipilih menggantikan New Balance. Kerja sama kedua pihak bakal terjalin hingga lima tahun ke depan.

Pada jersi musim ini, The Reds masih tetap memilih merah sebagai warna kebanggaan mereka. Kostum Mohamed Salah dan kawan-kawan terinspirasi dari jersi klub tahun 1993 sampai 1996.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Trofi Liverpool antara 1960-1990 dan 1991-2020
- Liverpool pun Mengangkat Trofi Liga Primer, dari Dalglish ke Henderson Penantian 30 Tahun yang Berakhir


 “Saya telah menjadi bagian dari keluarga Nike dan memiliki hubungan yang luar biasa dengan mereka,” kata bek Liverpool, Virgil van Dijk, dikutip laman resmi klub, Sabtu (1/8/2020).

“Saya sangat akrab dengan kualitas desain dan inovasi yang digunakan untuk membuat kostum seperti ini. Sebagai juara bertahan musim depan, jersi ini akan sangat istimewa,” pemain asal Belanda tersebut menambahkan.

Sedangkan Scott Munson, Vice President Nike Football Apparel, mengatakan, "Pada awal kemitraan baru, penting untuk menunjukkan rasa hormat yang maksimal dan kami telah melakukannya dengan berkonsentrasi pada identitas inti klub,” ujarnya.

"Apa yang Anda miliki adalah desain yang bersih dan kuat, yang oleh penggemar mana pun akan segera tahu bahwa ini milik Liverpool," Munson menambahkan.

Font nama pemain dan nomor punggung juga dibuat unik. Font dirancang untuk mewujudkan karakteristik ikon Stadion Anfield dan bakal terukir dengan warna putih.

Di saat bersamaan, The Reds juga memperkenalkan kostum untuk penjaga gawang. Pada musim 2020/2021, Alisson Becker dan kiper cadangan bakal mengenakan kostum bewarna hitam dengan corak abstrak di bagian depan.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id