news
INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Yogyakarta Jadi Favorit Klub Liga 1 2020
31 July 2020 21:44 WIB
berita
KOMPETISI Liga 1 2020 bakal bergulir lagi Oktober mendatang dengan status extraordinary atau luar biasa. Maklum, kompetisi digelar di tengah pandemi Covid-19.   

Salah satu imbasnya, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru memutuskan memusatkan laga lanjutan Liga 1 2020 di Pulau Jawa.




Baca Juga :
- Kurang Banyak! Arema Sebut Nilai Subsidi Idealnya Rp1,25 Miliar
- Felipe Americo Butuh Satu Kiper Baru


Alhasil, klub-klub kontestan Liga 1 2020, terutama yang berasal dari luar Pulau Jawa, pun berlomba-lomba mencari kandang baru.

Ternyata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi favorit klub-klub luar Jawa untuk dijadikan home base atau kandang musim ini.


Baca Juga :
- Kreatif! Demi Bobotoh, Persib Siarkan Langsung Latihan Tim lewat Youtube Selama Pandemi Corona
- Persebaya Optimistis Renegosiasi Kontrak Pemain Berjalan Lancar, Tanda-tanda Akan Ikut Kompetisi?


Tercatat Bali United, PSM Makassar, Borneo FC, dan Persiraja Banda Aceh sudah memilih Yogyakarta sebagai kandang mereka.

Bahkan, ada satu tim yang sebenarnya bermarkas di Pulau Jawa, yakni Persija Jakarta, juga memilih Yogyakarta sebagai kandang mereka.  

Alasannya menurut Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, penyebaran Covid-19 di Jakarta masih tinggi dan belum teratasi dengan baik.

Dengan demikian, ditambah si empunya kandang PSS Sleman, total ada enam tim dari 18 kontestan Liga 1 2020 yang memilih Yogyakarta sebagai markas mereka.

Di Yogyakarta sendiri ada dua stadion yang representatif untuk Liga 1 yakni Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Maguwoharjo Sleman.*05

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id