news
INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Final Piala Liga Prancis, Misi PSG Menyapu Bersih Semua Gelar
31 July 2020 10:43 WIB
berita
Neymar (kiri) dan Mousa Dembele akan tampil dalam final Piala Liga Prancis malam ini -Topskor.id/Grafis: Jupri Lubis
PARIS – Bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar, siap menyapu bersih dua trofi yang dapat diraih timnya.

Setelah gelar Ligue 1 dan Piala Prancis, kini saatnya Les Parisiens menegaskan kembali sebagai kolektor gelar dengan meraih gelar ketiga pada musim ini yaitu Piala Liga Prancis.




Baca Juga :
- Agen Ronaldo Segera Bertemu PSG
- Waduh, Media Prancis Terus-menerus Gosipkan Ronaldo ke PSG, yang Terbaru Begini


Hari ini atau Sabtu dini hari WIB, PSG akan menghadapi Lyon dalam final yang akan digelar di Stadion Stade De France.

Trofi Piala Prancis menjadi bagian dari empat trofi yang ingin direngkuh Les Parisiens. Dan, setelah gelar ini, pasukan Thomas Tuchel akan berkonsentrasi untuk serangkaian laga krusial di ajang Liga Champions yang akan digelar di Lisabon, Portugal.


Baca Juga :
- Waduh, Kedatangan Pirlo Bikin Ronaldo Ragukan Ambisi Juve Meraih Gelar Liga Champions, PSG Kembali Dilirik
- INFOGRAFIS: Pertempuran Liga Champions di Lisabon


“Kami memiliki empat final yang akan kami mainkan,” kata Neymar, hari ini, jelang duel lawan Lyon.

“Empat final” yang dimaksud Neymar adalah pertandingan hari ini lawan Lyon dan serangkaian pertandingan fase Liga Champions.

Tentu saja, empat final tersebut bisa terwujud jika mereka mampu menyingkirkan Atalanta di fase perempat final. Selanjutnya, jika skenario tersebut berhasil, mereka akan menghadapi antara pemenang duel RB Leipzig vs Atletico Madrid di semifinalal.

Terakhir, mereka akna tampil di final yang rencananya akan digelar pada 23 Agustus nanti. “Setiap pertandingan adalah final bagi kami, inilah yang paling penting dalam pikiran kami,” kata Neymar lagi.

Walau dalam pertandingan ini PSG tidak akan diperkuat Kylian Mbappe yang masih pemulihan setelah mengalami cedera di final Piala Prancis, namun Les Parisiens masih memiliki sejumlah bintang atau mesin gol di lini depan.

Selain Neymar, Tuchel kemungkinan besar akan menurunkan Mauro Icardi di  lini depan sebagai duet bintang asal Brasil tersebut.

Total, PSG mampu mencetak 13 gol dalam perjalanan mereka ke final. Termasuk menggulung Saint Etienne, 6-1, pada 8 Januari lalu di fase perempat final.

Dalam pertandingan tersebut, Icardi menorehkan hattrick, Neymar dan Mbappe masing-masing satu gol, sedangkan satu gol lainnya tercipta dari gol bunuh diri lawan.

Trio Neymar, Mbappa, dan Icardi memang menjadi mesin gol yang sulit dibendung bagi lawan-lawannya. Kini, target mereka selanjutnya adalah gawang Lyon.

“Kami selalu bermain hanya untuk menang,” kata Neymar lagi. Dalam kariernya bersama PSG, Neymar telah meraih delapan trofi yaitu Ligue 1 tiga kali, dua gelar Piala Prancis dan satu Piala Liga Prancis serta trofi Piala Super Prancis dua kali.

Performa Neymar sendiri selalu krusial bagi PSG. Musim ini, mantan pemain Barcelon tersebut total telah mencetak 19 gol dan memberikan 10 assist dalam 23 laga.

Tarmasuk satu gol yang diciptakannya dalam final Piala Prancis, yang menentukan kemenangan timnya atas Saint Etienne, 1-0.

Karena itulah, tanpa Mbappe yang kemungkinan absen dalam tiga pekan, Neymar akan menjadi tumpuan PSG saatl awan Lyon.

“Tentu saja saya senang dengan statistik tersebut, namun yang membuat saya lebih percaya diri adalah tim ini semakin kompak dan bersatu,” dia menegaskan.

Meski demikian, Lyon tetap harus mereka waspadai karena punya sejumlah bintang seperti Moussa Dembele yang musim ini total mencetak 22 gol dalam semua ajang, dua di antaranya di ajang Piala Liga Prancis ini.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat