news
TOP FEATURE FOOTBALL
Barca Bisa Tampil Lebih Muda di Musim 2020/21, Materinya Ada dan Pemain Veteran Cabut
31 July 2020 09:27 WIB
berita
Ansu Fati dan Riqui Puig. -TopSkor.Id/Istimewa-
PADA musim 2019/20, rata-rata usia pemain FC Barcelona adalah 27,9 tahun. Ini menunjukkan banyak pemain di atas 30 tahun yang menghuni skuat. Itu tak bisa dipungkiri. Sebut saja Lionel Messi, Gerard Pique, Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic.

Bukan berarti mereka tak punya kemampuan bagus tapi Barca memang harus agak merevolusi skuatnya agar bisa kembali berprestasi di musim depan. Salah satu upayanya adalah meremajakan skuat. Angka pada rata-rata usia harus diturunkan. Caranya, dengan memasukkan para pemain muda dan melepas pemain veteran.




Baca Juga :
- Presiden Barcelona: Sikap Arthur Tidak Dapat Diterima
- Gayung Bersambut! Gelandang Milan Tak Terpakai Ini Mau Ditukar Bek Tengah Torino


Untuk pemain muda, materinya sudah ada. Sebut saja Ansu Fati (17 tahun), Riqui Puiq (20), dan Frenkie De Jong (23). Memang, Barca melepas Arthur Melo (23) dan mendatangkan Miralem Pjanic (30) tapi para penggawa muda akan bergabung. Mereka adalah Trincao (20), Matheus Fernandes (22), dan Pedri (17).

Ada pula para pelapis yang sudah berlatih bersama tim senior macam Carles Alena (22) dan Ronald Araujo (21). Sedangkan pemain yang akan dilepas adalah Vidal (33) dan Rakitic (32). Para peman senior sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Sederet trofi telah dipersembahkan.


Baca Juga :
- Milan Berharap Dapat Playmaker Madrid Buangan Harga Murmer, Peluangnya Bagus
- Barcelona Mustahil Boyong Lautaro Martinez, Presiden Bartomeu Minta Setien Fokus Pemain Muda Akademi La Masia


Tak ketinggalan, Ousmane Dembele (23). Jika Dembele bugar, dia bisa jadi pemain yang sangat tajam karena punya kecepatan tinggi dan kemampuan hebat. Kini, saatnya para penggawa muda Barca yang tampil di pentas tertinggi. Dengan kombinasi dengan para senior hebat macam Messi, Suarez, dan Jordi Alba.

Para pemain muda ini perlu diberi kesempatan. Mereka punya satu modal berharga yaitu motivasi untuk menorehkan prestasi karena itulah tujuan mereka jadi pesepak bola profesional. Kini, menarik menantikan bagaimana Barca bisa menurunkan angka rata-rata usia pemain mereka.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!