news
LIGA INGGRIS
Ini Pencapaian Istimewa Manchester United di Liga Primer 2019/20
30 July 2020 23:15 WIB
berita
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mampu membuat Bruno Fernandes dan Anthony Martial tampil efektif sepanjang 2020 -Topskor.id/istimewa
MANCHESTER – Mancheser United (MU) mengakhiri musim ini dengan meraih tiket Liga Champions. Misi berhasil diwujudkan karena sejak awal musim, Tim Setan Merah memang menjadikan tampil di ajang bergengsi antarklub Eropa tersebut sebagai target yang realistis.

Musim depan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan akan menaikkan level target mereka: bersaing meraih gelar Liga Primer 2020/21.




Baca Juga :
- Pengagum Cristiano Ronaldo, Pencinta Anjing, dan Masih Jomblo. Mengenal Lebih Dekat Winger Baru Manchester Ciy Ferran Torres
- Gaji Rp 4,2 Miliar Menanti Willian di Arsenal Jika Cabut dari Chelsea


Melihat performa Marcus Rashford dan kawan-kawan sepanjang musim ini, berada dalam persaingan gelar Liga Primer musim depan bukanlah taget yang muluk tentunya.

Konsistensi mereka dalam meraih hasil positif dapat dilihat dari performa atau rapor ketika musim ini kembali digulirkan setelah sempat terhenti karena wabah virus corona.


Baca Juga :
- Rebut Gelar Liga Primer Musim Ini, Liverpool Terima Hadiah Uang Terbesar Sepanjang Sejarah
- Xavier Mbuyamba, Jebolan Akademi La Masia Dijuluki New Van Dijk Ini Jadi Bidikan Chelsea


Ya, MU tidak terkalahkan dalam 14 laga beruntun, atau sembilan laga terakhir sejak kompetisi “restart”.

Termasuk kemenangan terakhir ketika mengalahkan Leicester City, pekan lalu, laga krusial yang membuat mereka berhasil tetap di empat besar klasemen akhir Liga Primer 2019/20.

Selain rangkaian hasil positif tersebut, ada sejumlah rapor atau rekor pula yang dicatat MU sepanjang 2019/20 yang baru berakhir ini. Berikut rapor tersebut:

Kemenangan Ganda dalam Derby

Pada Maret lalu, MU berhasil mengalahkan rival sekota mereka, Manchester City dengan kemenangan 2-0 di Stadion Old Trafford.

Dengan kemenangan tersebut, MU mampu menang dua kali atas The Citizens setelah di pertemuan pertama menang 2-1 pada Desember lalu.

Ini menjadi kali pertama MU menang atas City pada laga derby dalam semusim, sejak 2009/10 silam. Di sisi lain, Anthony Martial menjadi pemain kedua dalam sejarah derby Manchester yang mampu mencetak gol dalam tiga laga derby beruntun di Liga Primer.

Gol Martial lawan Chelsea

Pada Februari lalu, MU menang 2-0 atas Chelsea. Kemenangan tersebut memperlihatkan untuk kali pertama pula, MU mampu mengalahkan Chelsea dua kali dalam semusim tanpa kemasukan.

Pencapaian ini kali terakhir diukir MU terjadi pada 1964/65. Seperti diketahui, pada pekan pertama musim ini, MU mampu mengalahkan The Blues dengan mencetak empat gol tanpa balas.

Di sisi lain, dengan kemenangan 2-0 itu pula, Martial menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam tiga duel beruntun MU di Liga Primer lawan Chelsea.

Dapat 14 Penalti

MU saat mengalahkan Leicester, berarti memperpanjang rapor tidak terkalahkan mereka dalam 14 laga beruntun.

Itu merupakan rapor tidak terkalahkan terpanjang dalam sejarah tim sejak April 2017 lalu. Di sisi lain, dengan mendapatkan penalti lawan Leiceser, MU menjadi tim yang paling banyak mendapatkan hadiah penalti dalam satu musim, 14 kali.

Efek Bruno Fernandes

Sejak tampil dalam debutnya di Liga Primer pada Februari lalu, Bruno Fernandes telah terlibat lebih banyak dibandingkan rekan setimnya yang lain dalam terciptanya gol, total 15 kali.

Sedangkan Martial dan Rashford meraih catatan terbaik dalam jumlah gol dalam kariernya di liga, masing-masing mencetak 17 gol.

Empat Besar

MU yang mengakhiri musim di empat besar Liga Primer, memperlihatan bahwa ini kali kedua dalam lima musim mereka mampu berada di posisi empat besar. Ini juga kali ketiga mereka meraihnya dalam tujuh musim terakhir sejak pensiunnya Alex Ferguson sebagai pelatih MU pada 2013.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat