news
LIGA 1
Tandang ke Yogya, Arema Siapkan Bus Tim dan Tempuh Jalur Trans Jawa
30 July 2020 16:41 WIB
berita
Manajemen Arema FC akan menggunakan bus tim dan memilih jalur tol Trans Jawa dari Malang away ke Yogyakarta layaknya tim-tim di negara-negara Eropa – TopSko.id/Noval Luthfianto
MALANG – Manajemen Arema FC menyambut gembira rencana enam tim bakal berkandang di kawasan DI Yogyakarta pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Enam tim meski belum fixed, berencana memindahkan kandangnya dan ber-homeground di Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Maguwoharjo Sleman selama pandemi virus corona (Covid-19).




Baca Juga :
- Widodo Cahyono Putro Menilai Regulasi U-20 di Liga 1 2020 Setengah Hati
- Bali United Masih Menunggu Kedatangan Paulo Sergio yang Masih Tertahan di Portugal


Stadion Sultan Agung Bantul menjadi pilihan PSM Makassar, Bali United, dan Persija Jakarta. Sedangkan Stadion Maguwoharjo Sleman selain PSS Sleman juga diminati Persiraja Banda Aceh dan Borneo FC.

Jumlah di atas bisa bertambah, jika Barito Putra dan Persipura Jayapura juga telah memberikan keputusan akhir.


Baca Juga :
- Setelah Yogyakarta, PT LIB Bakal Audiensi ke Jateng, Jatim, dan Jabar
- Inilah Lima Pemain yang Absen dalam Latihan Perdana Persib, Dua di Antaranya Asing


“Kami manajemen Arema FC tentu gembira jika nantinya rencana enam tim semuanya berkandang di Yogyakarta pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yakni Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Maguwoharjo Sleman,” kata Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Sedangkan Arema, menurut Ruddy akan lebih sering away ke Yogyakarta, dan  Arema dipastikan akan menempuh perjalanan darat.

“Rencananya kami akan menggunakan bus tim yang sudah disediakan sponsorship tim MS Glow for Men dan memilih jalur tol Trans Jawa Malang ke Yogyakarta yang jauh lebih aman, lancar, dan cepat,” ujar Ruddy Widodo lagi.

Selama pandemi virus corona jalur lalu lintas Malang ke Yogyakarta relatif lebih sepi, rencana menggunakan bis tim melewati jalut jalan tol Trans Jawa yang baru selesai dibangun tahun lalu,  jauh lebih cepat dan lancer.

Melalui jalur Trans Jawa, dari Malang ke Yogyakarta berjarak 365,4 kilometer  bisa ditempuh dalam waktu lima setengah jam.

Keputusan manajemen tim Singo Edan  menggunakan jalur darat melewati jalur tol Trans Jawa dengan bus tim, dari banyak sisi lebih efeksif dan efisien tak ubahnya tur away kompetisi domestik tim-tim di banyak negara daratan Eropa.

“Berpergian laga away menggunakan bus tim sendiri akan lebih terjaga privasi bagi pemain ketimbang naik kendaraan umum seperti pesawat. Sebab, kami juga berupaya meminimalisir kontak atau social distancing,” Ruddy Widodo menegaskan.*

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)