news
LIGA INGGRIS
Ryan Giggs Jelaskan Kenapa Fan Liverpool dan Manchester City Diam-diam Ikut Senang Manchester United Lolos ke Liga Champions
30 July 2020 10:04 WIB
berita
MANCHESTER – Keberhasilan Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan tidak hanya disambut gembira oleh suporter klub itu, tapi juga oleh suporter tim-tim rival termasuk fan Liverpool dan Manchester City.

Ini adalah pendapat legenda Seran Merah, Ryan Giggs, yang mengaku sangat bahagia melihat klub kesayangannya berhasil mengatasi persaingan dengan Leicester City untuk finis di peringkat ketiga Liga Primer musim ini.




Baca Juga :
- Manchester United Susah Payah Tekuk Kobenhavn, Hanya Menang 1-0
- "Saya Menelepon Istri, tapi Tidak Bisa Berhenti Menangis." Juergen Klopp Ungkap Momen Saat Liverpool Memastikan Gelar Liga Primer


Mantan winger yang kini menangani tim nasional Wales itu pernah menjadi bagian dari era keemasan MU antara 1990 dan 2014 dengan memenangi 13 gelar Liga Primer, tujuh piala domestik, dan dua gelar Liga Champions.

Menurut pria 46 tahun ini, bukan hanya fan Setan Merah yang gembira dengan keberhasilan tim itu kembali tampil di kancah elite Eropa itu. Tapi, semua penggemar sepak bola termasuk suporter Liverpool dan City diam-diam ikut merasa senang.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Juan Mata Kunci Sukses MU ke Perempat Final, Tapi Malah Terancam Didepak
- Siaran Langsung SCTV, Selasa (11/8) Pukul 02.00 WIB: Man United vs Kobenhavn


“Ini pencapaian yang hebat,” ujar Giggs kepada Premier League Productions saat ditanya tentang prestasi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

“Dengan performa mereka belakangan ini, mereka sepenuhnya layak lolos ke Liga Champions.

“Kita semua pasti ingin menyaksikan Manchester United berlaga di Liga Champions terlepas kita mendukung mereka atau tidak. Sebab, kita pasti menginginkan tim-tim besar tampil di Liga Champions. Itulah sebabnya.”

Giggs kemudian menyebut tiga pemain yang dinilainya berperan sangat penting dalam membantu MU bangkit pasca-karantina wabah virus Corona.

“Saya harus bilang, (Bruno) Fernandes sebagai titik balik,” ujar Giggs.

“Begitu kita merekrutnya, kita berubah dari sebuah yang bagus dalam serangan balik menjadi tim yang memiliki pemain yang bisa bermain antar lini dan membongkar pertahanan tim-tim lawan yang tampil defensif.

“Performa Mason Greenwood dan (Anthony) Martial juga sama bagusnya. Ole layak mendapatkan pujian karena performa bagus ini.”

Solskjaer sendiri sangat senang dengan keberhasilan MU menang 2-0 di kandang Leicester akhir pekan lalu yang memastikan mereka finis di peringkat ketiga.

“Ini pencapaian yang bagus buat semuanya,” kata pelatih asal Norwegia itu.

“Hari ini bukan permainan yang klasik, tapi itu tidak masalah. Tim ini harus belajar memenangi laga-laga seperti ini saat kami butuh hasil positif.

“Ini seperti turnamen mini sejak kompetisi digelar kembali dan kita bisa melihat itu. Kami agak kelelahan.

“Saya pikir anak-abak ini telah merampungkan pencapaian yang hebat. Kita semua tahu di mana posisi kami awal musim ini. Jadi, finis di peringkat ketika adalah pencapaian fantastis.

“Lolos ke Liga Champions berarti menghadapi lawan yang lebih baik musim depan dan memainkan laga-laga besar. Itulah yang dibutuhkan para pemain ini.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon