news
INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Inzaghi Puji Immobile yang Memimpin Perebutan Sepatu Emas: Dia Penyerang Kelas Dunia
30 July 2020 09:01 WIB
berita
Penyerang Lazio, Ciro Immobile, untuk sementara memimpin perburuan trofi Sepatu Emas Eropa 2019/20 -Topskor.id/Grafis: Mad Yono
ROMA – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan pujian kepada penyerang andalannya, Ciro Immobile, yang kini telah mengoleksi 35 gol di Seri A 2019/20.

Immobile memang kembali memperlihatkan ketajamannya dalam mengoyak gawang lawan ketika membawa I Biancoceleste—julukan Lazio—mengalahkan Brescia, 2-0, semalam atau Kamis dini hari WIB tadi.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Preview Barcelona vs Bayern Muenchen
- Jose Callejon Tujuh Tahun di Napoli Mencetak Gol dengan Cara yang Sama


Selain menorehkan satu gol, penyerang 30 tahun tersebut pun memberikan assist untuk gol pada menit ke-82 memanfaatkan umpan Joaquin Correa, Immobile juga berada di balik terciptanya gol pertama timnya yang diciptakan Correa, menit ke-17.

“Immobile adalah penyerang kelas dunia. Rekor yang ditorehkannya sangat berarti bagi kami semua,” kata Inzaghi, dalam konferensi pers setelah laga berakhir.


Baca Juga :
- Peraih Sepatu Emas Eropa yang Menyingkirkan Ronaldo dan Messi Ini Dilirik Calon Pemilik Newcastle
- Immobile Kagum dengan Simone Inzaghi, Beruntung Tidak Dibajak Juventus


Dengan satu gol itu pula, Immobile kini hanya berjarak satu gol lagi dari jumlah gol yang diciptakan Gonzalo Higuain ketika masih di Napoli (2015/16). Ketika itu, Higuain mencetak 36 gol sekaligus sebagai pemegang rekor gol terbanyak sementara di Seri A dalam semusim.

Gol tersebut pun praktis membawa Immobile kini berada di posisi terdepan dalam klasemen Sepatu Emas Eropa, melewati penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski yang telah mencetak 34 gol.

Peluang Immobile untuk meraih trofi Sepatu Emas tersebut pun sangat terbuka karena Lewandowski sudah tidak memiliki laga sisa setelah kompetisi Bundesliga telah berahir sejak Juni lalu.

Pesaing Immobile kini hanya penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo telah telah mengoleksi 31 gol di Seri A. Namun, dengan sisa satu laga lagi di Seri A, Immobile menjadi kandidat kuat peraih Capocannonieri (pencetak gol terbanyak Seri A) dan Sepatu Emas Eropa.

“Kami semua berharap Immobile dapat memenangkan semuanya. Itu bukan hanya pencapaian terbesar bagi dirinya melainkan sangat berarti bagi kami semua, bagi tim ini,” kata Inzaghi lagi.

“Di Seri A ada Ronaldo namun Immobile empat gol lebih banyak. Jadi, kita lihat aja apa yang akan terjadi. Dia telah melewati gol Lewandowski, dia mematahkan setiap rekor dan kini dia hanya berjarak satu gol dari rekor Higuain,” Inzaghi menegaskan.

Meski demikian, tantangan Immobile memang tidak mudah karena di laga pekan terakhir, Lazio akan tandang menghadapi Napoli. “Apakah semua ini membuatnya tertekan? Tidak, saya melihat dia selalu tenang,” kata Inzaghi lagi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat