news
MOTOGP
Menilik Peluang Valentino Rossi Jika Gabung Petronas Yamaha SRT
30 July 2020 04:33 WIB
berita
Bos Petronas Yamaha SRT Razlan Razali sebut Valentino Rossi bisa menjadi
BRNO - Meskipun belum resmi, pembalap veteran asal Italia Valentino Rossi hampir dapat dipastikan bakal bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Sejauh ini negosiasi masih berlangsung. Namun Valentino Rossi telah mengungkapkan dirinya 99 persen bakal mengenakan seragam tim satelit Yamaha itu musim depan.




Baca Juga :
- KTM Beri Lampu Hijau kepada Dani Pedrosa
- The Doctor Merasa Perlu Beradaptasi dengan Banyak Hal


Dan usai performa memukau rider 41 tahun tersebut dalam Grand Prix (GP) Andalusia, Minggu (26/7/2020), giliran bos Petronas Yamaha SRT Razlan Razali yang berkomentar.

Lewat pernyataannya, Razlan Razali mengindikasikan memang benar The Doctor, julukan Valentino Rossi, akan memperkuat timnya pada MotoGP 2021.


Baca Juga :
- Boom! Mantan Musuh Bubuyutan Valentino Rossi Kembali Lontarkan Sindiran
- Vloggor: Matteo Guerinoni, Fan Atalanta dan Juventus Sejati


"Jika dia (Rossi) mampu mempertahankan performanya, terutama seperti akhir pekan lalu, itu akan menjadi sesuatu yang hebat bagi tim ini," ujar Razali kepada BT Sport.

"Dia bakal menjadi apa yang kami sebut 'rookie anyar' (Petronas Yamaha SRT) untuk MotoGP 2021," pria asal Malaysia tersebut menambahkan.

Tentu saja itu pujian dari Razlan Razali mengingat fakta Valentino Rossi sudah 41 tahun, namun masih punya kapabilitas bersaing dengan para rider yang separuh usianya.

Jika mampu konsisten, berarti juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut bisa menjadi aset berharga bagi Petronas Yamaha SRT para kejuaraan tahun depan.

Kendati sudah ada sinyal kuat dari kedua belah pihak, belum diketahui pasti kapan Valentino Rossi akan menandatangani kontrak dengan tim yang berbasis di Malaysia tersebut.

Sebelumnya, The Doctor mengaku ingin terlebih dulu melakoni beberapa race untuk melihat sejauh mana dirinya mampu bersaing dengan junior-juniornya di MotoGP.

Mungkin dengan pencapaian di Sirkuit Jerez pekan lalu, Rossi kian yakin untuk melanjutkan kariernya di MotoGP alih-alih pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu.

I
Penulis
Igor Hakim