news
LIGA 1
Rapat Virtual dengan Presiden FIFA, PSSI Laporan Kesiapan Piala Dunia U-20
29 July 2020 21:03 WIB
berita
Media PSSI
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, baru saja mengikuti rapat virtual bersama Presiden FIFA Gianni Infantino, Rabu (29/7/2020). Pada kesempatan ini, Iriawan melaporkan kesiapan dan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 berjalan on-schedule.

“Atas nama rakyat Indonesia, sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah even bergengsi ini," kata Iriawan. "Dengan dukungan pemerintah yang sangat luar biasa, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia terus bekerja keras memastikan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 sesuai rencana.”




Baca Juga :
- Pengakuan Mengejutkan! Bale Ungkap Dua Masalah di Real Madrid hingga Ingin Beralih Menjadi Pegolf
- Transfer Jadon Sancho Dortmund Beri Deadline Hingga 10 Agustus, Manchester United Bayar Nyicil


Pertemuan virtual tersebut juga diikuti Senior Vice President FIFA sekaligus Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dan Deputi Sekjen FIFA bidang Sepak Bola Mattias Grafström dan melibatkan para presiden federasi sepak bola di Asia Tenggara.

Pada kesempatan ini, Gianni Infantino berharap federasi sepak bola negara-negara anggota FIFA bisa bersama-sama melewati masa sulit di tengah pandemi Covid-19. Sebagai wujud solidaritas dan agar asosiasi sepak bola di dunia tetap bertahan pada situasi ini, FIFA menyatakan akan memberikan dana bantuan Covid-19 yang akan dikucurkan pada tiga termin.


Baca Juga :
- PSSI Cek Kesiapan Kota Solo untuk Piala Dunia U-20 2021
- Pochettino Siap Melatih Barcelona


“Selain itu, jika diperlukan, FIFA juga memberikan kemungkinan dana pinjaman jangka panjang berdasarkan kesulitan yang dihadapi asosiasi sepak bola anggota kami,” ujar Gianni. Dia memaparkan, Pandemi Covid-19 membuat organisasi sepak bola dunia pun harus melakukan berbagai perubahan pada kalender kegiatan persepakbolaan. 

Salah satunya jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seharusnya digelar Maret dan Juni lalu digeser menjadi Oktober dan November 2020. “Kongres FIFA yang seharusnya berlangsung September ini pun dengan terpaksa hanya digelar secara online,” kata Gianni.

FIFA pun terus menjalin koordinasi dengan WHO, dalam memonitor dan mengantisipasi pandemi Covid-19 yang masih melanda 216 negara di dunia ini. “Kesehatan dan keamanan para pemangku kepentingan merupakan prioritas utama kita dalam bekerja,” katanya.*03

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....