news
UMUM
Ketum PSSI dan Shin Tae Yong Bincang Empat Mata Bahas Rencana TC Timnas di Korsel, Ini Hasilnya
29 July 2020 18:31 WIB
berita
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai melakukan pertemuan dengan pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae Yong di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020). - Topskor / Taufani Rahmanda
JAKARTA -- PSSI baru saja melakukan pertemuan tertutup dengan pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae Yong, Rabu (29/7/2020).

Pertemuan dilakukan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajaran.




Baca Juga :
- Pengakuan Bek Persija Jakarta Otavio Dutra Setelah Dirinya Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia
- Tidak Jadi Lima, Lapangan Pendukung Venue Piala Dunia U-20 2021 Cukup Empat


Program yang akan dijalani oleh timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae Yong menjadi pembahasan utama dari pertemuan tersebut.

"(PSSI) Ingin memastikan kembali terkait dengan program Shin Tae Yong ke depan," ucap Iwan Bule, sapaan Iriawan, Rabu (29/7/2020).


Baca Juga :
- Belum Dilirik Shin Tae-yong, Otavio Dutra Tidak Kecil Hati
- Rumput dan Lampu Stadion Jadi Catatan saat Pengecekan Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-20 2021


"Secara eksplisit kami tidak masalah untuk berangkat TC (training center) ke Korea Selatan. Tapi kami meminta yang bersangkutan untuk tidak meninggalkan timnas senior," ia menambahkan.

PSSI mempersilakan Shin Tae Yong membawa timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan seperti yang diinginkannya.

Namun, PSSI tidak ingin Shin Tae Yong melupakan tanggung jawabnya untuk menangani timnas Indonesia level senior..

"Karena dari awal memang yang bersangkutan diminta untuk memegang tiga tim yaitu U-19, U-23, dan senior," kata Iriawan.

"Memang fokus utamanya adalah tim untuk Piala Dunia U-20 (2021 di Indonesia). Tapi kami menginginkan tim senior juga bisa mendapat hasil maksimal sehingga bisa memperbaiki peringkat di FIFA," ia menambahkan.

Setelah pertemuan tersebut, Iwan Bule mengungkapkan bahwa Shin Tae Yong bakal memberikan roadmap terbaru sebelum TC di Jakarta dimulai pada 1 Agustus 2020.*

T
Penulis
Taufani Rahmanda