news
UMUM
Winger Timnas U-19 Andi Irfan Yakin Indonesia Lolos Grup A Piala Asia U-19 2020
29 July 2020 09:52 WIB
berita
Winger Timnas U-19 Andi Irfan / dok pribadi
JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-19 akan tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2020, bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Masuk grup kuat, winger timnas Indonesia U-19 Andi Irfan tak sedikit pun gentar.

"Ya, semua tahu kalau di grup kita ada tuan rumah, dan peserta lain kualitas timnya lumayan kuat," kata Irfan, Rabu (29/7/2020). 

Namun kekuatan lawan ini tidak akan dijadikan momok baginya dan teman-teman timnas U-19 lain, karena salah satu penentu hasil pertandingan adalah perjuangan dan kesiapan tim di lapangan.

Irfan mengaku, ia dan rekan timnas lainnya tak gentar dan bertekad habis-habisan di Piala Asia nanti, kepercayaan yang sudah diberikan Negara membela nama Indonesia di pentas Asia, harus dibayar dengan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.




Baca Juga :
- Video Call Terakhir Dino Sefriyanto dengan Almarhum Satia Bagdja Ijatna
- Mantan Pelatih Timnas Putri Meninggal Dunia, Sepak Bola Wanita Indonesia Berduka


"Insya Allah bisa, asalkan semua sama-sama berdoa, kompak dan mau bekerja keras, insya Allah Indonesia bisa lolos grup, aamiiiin," kata Irfan optimistis.

Secara pribadi, Irfan ingin mempersembahkan performa terbaiknya, karena panggilan timnas suatu yang langka bagi para pesepak bola profesional. Untuk itulah, kesempatan ini tidak boleh disia-siakannya dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin.


Baca Juga :
- Pelatih Inter Milan Antonio Conte Tuntut Media yang Beritakan Dirinya Sudah Berkomunikasi dengan Juventus, Secara Diam-diam
- Satia Bagdja Tutup Usia, PSSI dan Indonesia Merasa Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa


"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia, dan ingin menunjukkan bahwa  timnas muda Indonesia bisa berbicara di skala Asia dan juga dunia," ucap winger klub Liga 2 2020 As Abadi Tiga Naga ini.   

Seperti diketahui, timnas U-19 di bawah kepelatihan Shin Taeyong akan berlaga di ajang Piala AFC U-19 pada 14 - 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Tak kurang 16 tim akan berlaga di ajang ini, dan tersebar di empat grup. Empat tim semifinalis berhak tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia.*04

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor