news
UMUM
Winger Tiga Naga dan Timnas U-19, Andi Irfan, Selalu Ingat Pesan Orangtua saat Merantau
28 July 2020 21:46 WIB
berita
Andi Irfan Winger Tiga Naga dan Timnas U-19 -Topskor.id/ dok pribadi
JAKARTA - Winger tim Liga 2 2020 As Abadi Tiga Naga dan Timnas U-19, Andi Irfan, selalu ingat pesan orangtuanya, jika dirinya akan  merantau.

Irfan mengaku, orangtuanya sangat mendukung dirinya menjadi pesepak bola profesional, apalagi saat tahu dirinya dipanggil  timnas U-19.




Baca Juga :
- Pemain Tiga Naga Wajib Rapid Test  Sebelum ke Pekanbaru
- Jadwal Latihan Timnas U-19 Masih Buram, Begini Cara Supriadi Usir Jenuh


Karena itulah, Irfan selalu termotivasi memberikan yang terbaik untuk membuat orangtuanya bangga. "Orangtua saya bangga saya di timnas U-19," kata Irfan Selasa (28/7).

Tidak hanya mendukung penuh, orangtuanya terus memanjatkan doa, memberi nasihat dan wejangan setiap Irfan akan pergi merantau, baik untuk membela tim di luar kampung halamannya Makassar, atau teranyar saat dipanggil timnas U-19.


Baca Juga :
- Lanjutan Liga 2 Belum Jelas, Tiga Naga Batal Kumpulkan Pemain
- Timnas U-19 dan Senior Jalani Tes Swab Ketiga, Elkan Baggott, Bek Ipswich Town Inggris, Juga Ikut Serta


"Orangtua saya sekarang tinggal ibu saya, namanya Naharia. Ibu selalu memberikan pesan kalau saya akan merantau. Pesannya baik-baik di kampung orang, jangan lupa sholat lima waktu, dan jangan tinggal membaca Alquran serta bersedekah jika sedang ada rezeki," Irfan menuturkan.

Menurutnya, empat pesan ibunya ini selalu terngiang dan akan dilakukannya secara maksimal, karena salah satu bentuk bakti kepada orangtuanya adalah menuruti perintah yang baik darinya.

Saat ini Irfan sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-19 di Jakarta, dan menginap di hotel Fairmont Jakarta. Irfan akan memanfaatkan kesempatan dipanggil timnas ini dengan baik, untuk mencapai target masuk skuat inti pelatih Shin Tae-Yong.

"Saya ingin masuk starting eleven  timnas U-19 dan bermain di pentas Asia,  juga semoga bisa memperkuat Indonesia di Piala Dunia U-20," kata Irfan.

Andi Irfan  satu-satunya pemain tim Liga 2 2020 As Abadi Tiga Naga yang dipanggil memperkuat timnas U-19. Irfan sempat gagal masuk timnas di 2019 saat diseleksi pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini.

Namun akhirnya  lolos seleksi timnas U-19 di Januari 2020 yang dilatih Shin Tae-yong.* Agustian Pratama/01

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor