news
UMUM
Tidak Disangka kalau Atlet Menembak Ini Seorang Polwan
28 July 2020 13:12 WIB
berita
VEGI Sepfriani, Polwan satu-satunya di tim menembak PON Jabar/Arief NK/Topskor.id
SEKILAS  tak akan menyangka jika sosok yang satu ini adalah seorang Polisi Wanita (Polwan). Namanya, Vegi Sepfriani dan berpangkat Briptu adalah satu dari sekian atlet menembak yang berasal dari institusi Polri.

Ditengah-tengah kesibukannya berdinas di Sekolah Polisi Negara Cisarua Lembang (SPN), Vegi terpilih menjadi atlet andalan Jabar yang disiapkan tampil di ajang PON XX/2021 di Papua.




Baca Juga :
- Keren! Voli Pantai PON Papua Akan Digelar di Pegunungan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini
- KONI DIY Minta Disdikpora DIY Buka Fasilitas Olahraga


Meski hanya akan turun pada satu nomor yaitu 25 m Pistrol Women, Vegi sudah diplot berpotensi menjadi distributor medali emas bagi Kontingen Jawa Barat di pesta olahraga nasional empat tahunan itu

Hadir di program Obrolan Santai Olahraga yang digelar SIWO PWI Jabar, Senin (27/7), Vegi sama sekali tidak memperlihatkan sosok Polwan. Maklum, di depan media, ia mengenakan jaket khas kontingen Jabar dan berkerudung


Baca Juga :
- Pasaran Naik! Transfer Pemain Nigeria Pecah Rekor Empat Kali dalam Tiga Tahun
- Pakai Jersey Baru, Inter Main Bagus dan Kalahkan Napoli, Eriksen Main di Ujung


“Saya Polwan, pangkat saya Briptu dan sekarang masing bertugas di SPN Cisarua Lembang. Saya terpilih masuk tim menembak Jabar yang akan tampil di PON nanti, ya semua memang tak menyangka kalau saya seorang Polwan,” kata Vegi mengakui secara terbuka.

Masuknya Vegi ke dalam tim cabang olahraga menembak Jabar di PON nanti bukan karena ia seorang Polwan dan pandai menembak di jajarannya. Vegi mengaku lagi, menggeluti olaraga bidik membidik sasaran ini sudah ditekuninya sejak masih duduk bangku SMP.

“Sejak SMP saya sudah menyukai menembak, sejak itu saya terus menekuninya dan sampai menjadi Polwan menembak menjadi hobi saya hingga akhirnya saya bisa masuk tim Jabar untuk cabor menembak,” ia mengungkapkan.

Menurut Vegi, ia  bukan satu-satunya atlet yang berasal dari Polwan. Di daerah lain, ada juga atlet yang sama-sama dari jajarannya. Bahkan, katanya, selain Polwan ada pula atlet yang berasal dari Kowad.

“Saya hanya sebagian kecil saja, mungkin di daerah lain ada yang lebih senior dan lebih dari saya. Tetapi, kalau untuk bersaing nanti saya sudah siap untuk mempersembahkan medali emas,” katanya menuturkan.

Secara teknis katanya, tampil di Papua tidak ada yang perlu dipersoalkan. Kabar Ranah Papua yang  begitu panas suhu udaranya dan daerah yang belum sama sekali ia  rambah, akan menjadi tantangan tersendiri.

“Karena itu, saya tetap optimistis, meski belum pernah tampil di Papua, tapi menurut saya sama saja, kalau suhu udara dan kondisi lainnya saya kira sama saja karena kita pun pernah mengikuti berbagai kejuaraan hingga Sulawesi yang saya kira suhu udaranya sama dengan Papua,” katanya.*03

 

 

 

A
Penulis
Arief N K