news
LIGA 1
Fisik Pemain Berdarah Swedia-Indonesia Paul Fernando Aro Masih Drop Saat Latihan Perdana bersama Bali United
28 July 2020 11:50 WIB
berita
Nyoman Paul Fernando Aro mengangkat trofi juara bersama klubnya di Swedia, beberapa waktu lalu. Dok Nyoman Paul Fernando Aro
GIANYAR -- Kelelahan masih menjadi kendala yang terlihat dari penampilan perdana Nyoman Paul Fernando Aro saat mengikuti latihan bersama Bali United Youth pada Selasa (28/7/2020) pagi. Pemain berdarah Swedia-Indonesia ini belum dapat terlihat performa terbaiknya.

Pelatih Bali United Youth yang merupakan gabungan dari Bali United U-18, Bali United U-19 dan Bali United U-20, I Made Pasek Wijaya mengatakan bahwa dia belum melihat kemampuan asli dari Nyoman Paul Fernando Aro pada latihan perdana ini.




Baca Juga :
- Impian Winger Persebaya Ini Tinggal di Komplek dengan Fasilitas Lapangan Bola Standar FIFA Akhirnya Tercapai
- Segera Kembali ke Bandung, Wander Luiz Ungkap Kondisinya


“Di latihan pertamanya ini, Nyoman Paul Aro belum dapat dilihat kemampuan sebenarnya. Dia masih tampak kelelahan dan fisiknya drop,” kata I Made Pasek Wijaya saat dihubungi TopSkor.id.

Ayah dari pemain Bali United, I Made Andhika Wijaya ini menambahkan, bahwa kelelahan akibat perjalanan jauh dari Swedia masih terlihat benar dari Nyoman Paul Aro di latihan kali ini.


Baca Juga :
- Menanti Pemerintah 'Menyulap' Tiga Lapangan 'Kampung' di Solo Jadi Berstandar FIFA untuk Piala Dunia U-20
- Temui Bupati Bantul, Manajemen Bali United, Persija dan PSM Ungkap Alasan Pilih Stadion Sultan Agung


“Fisiknya memang terlihat drop saat sesi game dengan pemain Bali United Youth. Besok Rabu (29/7/2020) kami akan pantau lagi Nyoman Paul Aro di laga uji coba,” ucap Made Pasek Wijaya lagi.

Dikatakannya, dipenghujung latihan hari ini, pemain yang mampu mendapatkan kontrak profesional di tim senior Liga Swedia, Skovde AIK setelah tampil meyakinkan di Skovde AIK U-19 itu diberi tambahan beban latihan. “Latihan tambahan dia tadi adalah lari keliling lapangan untuk meningkatkat kondisinya,” kata dia menambahkan.

Dan usai latihan, Nyoman Paul Aro dikatakannya juga mengakui bahwa kondisi fisiknya tidak dalam kondisi terbaik. “Dia janji untuk meningkatkan kondisinya lagi untuk uji coba besok,” Made Pasek menerangkan.

Meski demikian, anggota tim pelatih Bali United senior ini mengatakan dia masih melihat sisi positif dari pemain kelahiran Singaraja itu.

“Saya lihat passingnya prima dan berisi. Dia itu pemain kidal dan tadi memang minta dimainkan di center back saat game. Namun memang sentuhannya belum terlihat karena kelelahan dan mudah kehilangan bola,” kata pria yang juga mantan penggawa timnas Indonesia itu lagi.

Nyoman Paul Aro yang berdarah Indonesia-Swedia diberitakan juga punya hasrat kuat untuk membela timnas Indonesia U-19. Ini karena dia memang lahir dan besar di Bali sebelum kemudian pindah ke Swedia karena orangtuanya pada tahun 2016 silam.

Tidak heran Paul Aro juga sempat disebut-sebut masuk dalam radar pelatih timnas U-19, Shin Taeyong. Dan meski saat ini tidak masuk dalam daftar panggil TC timnas U-19, namun dia tetap punya peluang masuk skuat Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.*04

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.